Plt Gubernur Kepri Lepas Kloter 17

Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, menyerahkan Bendera Merah Putih pada Petugas Kloter 17 jelang keberangkatan di Asrama Haji Batam. (haluankepri.com)

Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, menyerahkan Bendera Merah Putih pada Petugas Kloter 17 jelang keberangkatan di Asrama Haji Batam. (haluankepri.com)

  • “Ikhlaskah Hati untuk Ibadah Haji”

Batam (HK) – Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, melepas keberangkatkan Kloter 17 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam, Minggu (21/7/2019) Subuh tadi.

Dalam sambutannya, Isdianto, meminta pada Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 17 untuk mengedepankan rasa ikhlas dalam menjalankan seluruh ibadah haji saat tiba di tanah suci.

“Alhamdulillah, Bapak dan Ibu sebentar lagi akan menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci. Semoga niat Bapak Ibu dikabulkan Allah dan mendapat ridhonya selama menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” ucap Isdianto.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh JCH diminta untuk ikhlas.  “Ikhlas dalam menjalankan seluruh ibadah. Ikhlaskan hati. Serahkan diri pada Allah SWT. Kami mendoakan semoga Bapak Ibu diberi kekuatan dan kesehatan. Pulang dari tanah suci membawa predikat haji mabrur,” ucap Plt Gubernur yang langsung diamini oleh seluruh jamaah yang memadati ruang keberangkatan Asrama Haji Batam.

Dalam kesempatan itu, Isdianto, juga meminta jamaah untuk selalu menjaga kesehatan.

“Ibadah haji juga merupakan ibadah fisik. Untuk itu, kesehatan sangat penting. Ingat-ingat pesan petugas saat manasik lalu. Semoga semua sehat dan diberi kekuatan menjalankan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci,” ucapnya lagi.

Isdianto juga berpesan agar jamaah mendoakan Kepri, mendoakan para pemimpin di Kepri untuk selalu amanah, serta mendoakan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang saat ini tengah menghadapi cobaan.

“Doakan beliau. Semoga beliau sabar dan tabah dalam mengahapi cobaan saat ini,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA,
mengatakan, Kloter 17 Embarkasi Batam merupakan jamaah asal Kepri gabungan dari Kota Batam 182 orang, Bintan 97 orang, Karimun 162 orang, serta petugas Kloter 5 orang dengan total 446 orang.

Dijelaskannya, ada dua JCH yang batal berangkat ke Arab Saudi, yakini, a.n Daeng Batjo Abdul Rahman asal Sekupang Kota Batam karena Wafat di daerah, dan, a.n Supir Ibrahim Khamis asal Tanjung Batu Kabupaten Karimun karena Wafat di daerah.

Lalu, lanjutnya, ada dua JCH yang tunda berangkat berangkat, a.n Mukhrodi Sugimin Usman, asal Sungai Ungar Kabupaten Karimun karena sakit di daerah, dan, a.n Mufia Farida Muhammad Nur Syam, asal Meral, Karimun karena sakit di Embarkasi Batam.

Disampaikan juga, hasil Qur’ah Maktab Tahun 1440H/ 2019 M, selama berada di Makkah, JCH Kloter 17 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah Maktab 2 Sektor 01 No Rumah 102.

“Jamaah tertua dalam Kloter 17 a.n Sanyasa Tawiyasa (88) asal Toapaya Bintan, sedangkan jamaah termuda a.n Gita
Aisha Puspita (20) asal Sekupang, Batam,” terangnya lagi.

Menurut jadwal Kloter 17 akan tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pada, Minggu (21/7/2019) pukul 14.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Dan menurut jadwal, jamaah haji Kloter 17 akan tiba kembali di Tanah Air pada 2 September 2019 pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. Phil. H.
Muhammad Nur Kholis Setiawan, MA, meminta jamaah untuk selalu menjaga kesehatan.

“Lakukan managemen diri dengan baik. Haji juga ibadah fisik, untuk itu kesehatan menjadi hal utama. Kami doakan,
semoga seluruh aktifitas dan rangkaian ibadah haji dalam dilakukan,” ucapnya.

“Dan saat kembali ke tanah air nanti membawa predikat haji mabrur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, H.TS Arif Fadillah, Walikota Batam, HM Rudi, Wakil
Walikota Batam, Amsakar Ahmad, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, dan tamu undangan lainnya.

Dengan berangkatnya Kloter 17, maka, sampai tadi, Embarkasi Batam sudah memberangkatkan sebanyak 7.583 JCH. (fhy)

(Visited 67 times, 1 visits today)