97 JCH Bintan Terbang ke Mekah *Wabup Sarankan Jemaah Banyak Minum Air Putih

LEPAS CJH - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam ditemani Sekdakab Bintan Adi Prihantara saat melepas para jemaah calon haji di Asrama Haji Kota Batam sebelum terbang ke tanah suci, Minggu (21/7) pagi. Dalmasri berpesan ketika di Mekah CJH harus banyak minum air karena cuaca cukup ekstrim. Foto Kominfo Bintan

BINTAN (HK) – Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam, menyarankan agar para calon haji (JCH) perbanyak meminum air putih saat berada di Mekah. Demikian disarankan Wabup didampingi Sekdakab Bintan Adi Prihantara saat JCH asal Bintan di asrama haji Kota Batam, Minggu (21/7)

Tahun ini sebanyak 97 CJH asal Bintan akan diterbangkan ke tanah suci Mekah Minggu (21/7) yang tergabung dalam kloter 17 menggunakan Saudia Airlines dari Bandara Hang Nadim Batam.

Sebelum melepas para jemaah haji, Dalmasri berpesan agar para jemaah banyak mengkonsumsi air putih selama beribadah di tanah suci. “Jadi saya sarankan untuk para calon jamaah haji untuk sering-seringlah minum air putih, sering-sering membasahi tenggorokan, agar tidak kering pada tenggorokan yang bisa menyebabkan munculnya penyakit batuk,” pesan Dalmasri.

Alasanya, karena suhu di tanah suci cukup ekstrem. Sehingga, dengan mengkonsumsi banyak air putih, para jemaah bisa tetap beribadah dengan nyaman. Ia juga berharap, para warganya yang menunaikan ibadah haji tahun ini bisa tiba dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kami dari pemerintah daerah meyakini betul bapak dan ibu jemaah yang akan berangkat ini sudah memahami betul rukun, wajib, sunnah sampai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk berangkat haji,” timpalnya. (oxy/r)

(Visited 15 times, 1 visits today)