by

Isdianto: Jadikan Donor Darah sebagai Kebiasaan

BATAM (HK) – Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah. Aktivitas donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mulia. Setetes darah memberi banyak arti untuk menyelamatkan sesama.

“Donor darah ini kegiatan terpuji. Lakukanlah dengan rutin sebagai kebiasaan yang baik dan menyehatkan,” kata Isdianto saat Gerak Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia dan Hari Anak Nasional Tahun 2019 di Lapangan Parkir Kepri Mall Batam, Ahad (21/7) pagi.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga memaparkan program pemerintah untuk membangun delapan sekolah baru sekolah-sekolah baru ini diharapkan mampu menampung lulusan SMP di Kepri.

Karena, kata Isdianto, pihaknyaa tak ingin ada anak-anak tidak sekolah karena keterbatasan sekolah. Selagi usia sekolah, mereka harus mengenyam pendidikan.

“Semua anak usia sekolah, harus bisa tertampung. Karena itu, saya berkali-kali meminta dinas pendidikan untuk menyesaikan permasalahan ini,” janji Isdianto.

Walikota Batam, H Muhammad Rudi berharap agar Pemprov bersama-sama mengatasi permasalahan penerimaan siswa baru, khususnya untuk tingkat SMA / SMK. Karena, kata Rudi, sejak diambil alih provinsi, harusnya semua persoalan dibawah pemerintah provinsi. Tapi karena lokasi di Batam dan juga banyaknya warga yang mengadu ke dirinya, maka tak salah kalau dia teruskan masalah ini ke Plt Gubenur.

“Insyaallah bersama Plt Gubernur kita siap selesaikan semua,” kata Rudi meyakinkan.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Kota Batam Sri Sudarsono menjelaskan kalau peringatan hari donor darah se-dunia kali ini diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba cerdas cermat yang diikuti para pelajar, pameran foto kegitan – kegiata PMI dan puncaknya hari ini kita laksanakan lomba jalan sehat, jelasnya.

Adapun peringatan yang kali ini dibarengkan dengan peringatan hari anak nasional, tidak lain untuk memberikan pemahaman dan pengajaran kepada anak- anak khususnya para pelajar, akan pentingnya melakukan donor darah. Karena donor darah begitu penting untuk membantu sesama. Agar kebutuhan akan darah bagi yang mereka yang memerlukan, bisa terpenuhi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed