Kampung Pelangi Jadi Objek Wisata Baru

Sebuah pelukis profesional sedang melukis bagian dinding di kampung pelangi yang terletak di Km 16 Desa Toapaya Selatan, Bintan, Minggu (21/7) pagi. Foto HK oleh Oki Alexander

BINTAN (HK) – Kampung Simpangan Km 16, Desa Toapaya Selatan, yang kini berubah wajah menjadi kampung pelangi diyakinj bakal menjadi objek wisata baru milik Kabupaten Bintan.

Perkampung berwarna-warni yang masih dikerjakan para profesional itu diprediksi bakal selesai pada tahun 2020 mendatang. Letaknya persis berbatasan dengan Kota Tanjungpinang. Wilayahnya yang cukup padat serta letaknya yang strategis menjadikan objek wisata baru ini bakal dilirik wisatawan lokal.

Tak hanya warna-warni dinding, pagar dan atap rumah pada umumnya. Kampung pelangi yang dikembangkan di Kecamatan Toapaya itu juga dipenuhi dengan lukisan-lukisan bernilai seni dibeberapa sudut kampung.

Warga di kampung itu menyambut dengan antusias. Bahkan, mereka yang mahir melukis juga diperkenankan menuangkan kreatifitasnya mewarnai kampung tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda menjelaskan, konsep kampung pelangi ide Bupati Bintan ini sedang dalam pengerjaan. Baru beberapa bagian yang dilukis dan rumah yang diwarnai.

Untuk tahap awal kata dia, baru sekitar 17 rumah yang diwarnai. Namun, pada tahun anggaran 2020 mendatang. “Ya agar wisatawan lokal juga bisa menikmati keindahan kampung kami,” harapnya. (oxy)

(Visited 282 times, 1 visits today)