Bupati Kuansing Tergabung dalam Kloter 19

Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, H. Afrizal (tengah) foto bersama Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi (kiri) dan JCH asal Kuansing di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, sesaat akan berangkat ke Jeddah, Selasa (23/7/2019). (istimewa)

Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, H. Afrizal (tengah) foto bersama Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi (kiri) dan JCH asal Kuansing di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, sesaat akan berangkat ke Jeddah, Selasa (23/7/2019). (istimewa)

  • Embarkasi Batam Sudah Berangkatkan 8.482 JCH

Batam (HK) – Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Drs. H. Mursini, MSi, tergabung dalam Kloter 19 Embarkasi Batam yang diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (23/7/2019). Diketahui, Kloter 19 merupakan gabungan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Siak 214 orang, Kabupaten Kuansing 230 jamaah, Kabupaten Karimun 1 orang, dan lima petugas kloter dengan total 450 orang.

Mursini, yang dijumpai disela-sela keberangkatan Kloter 19 di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, berpesan kepada seluruh jamaah Kloter 19 khususnya jamaah asal Kuansing untuk dapat menjaga kesehatan.

“Semoga perjalanan ibadah haji saat ini tanpa hambatan. Seluruh rangkaian ibadah dapat dilakukan dengan baik. Dan saat kembali lagi ke tanah air, bisa membawa haji mabrur,” ucap Mursini.

Sebelumnya, Ketua Kloter 19, Resman Junaidi, mengatakan, seluruh jamaah Kloter 19 siap untuk diberangkatkan ke tanah suci.

“Kami tiba di Batam sekitar pukul 04.30 WIB Subuh tadi dalam tiga penerbangan dari Pekanbaru,” ucap Resman.

Dijelaskannya, dalam Kloter yang dipimpinya, jamaah paling tua berusia 96 tahun asal Siak, dan yang termuda berusia 32 tahun asal Kuansing. Dia juga menambahkan, penyakit yang masuk golongan resiko tinggi (resti) yang diderita jamaah Kloter 19 diantaranya hipertensi, diabetes, kolesterol, dan usia lanjut.

“Namun, kami berdoa, semoga semua jamaah Kloter 19 dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci nanti. Dan kembali lagi ke tanah nanti membawa predikat haji mabrur,” ucapnya lagi.

Dia melanjutkan, selama berada di tanah suci, jamaah Kloter 19 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah Hotel nomor 120 dan 121.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, H. Afrizal, yang ikut memantau keberangkatan Kloter 19, mengatakan, ada satu JCH asal Karimun dari Koter 17 diberangkatkan bersama Kloter 19.

“Beliau a.n Mufia Farida Muhammad Nur Syam asal Meral, Karimun. Saat Kloter 17 berangkat Ahad kemarin, kondisinya kurang baik. Dan Alhamdulillah, kini beliau sudah sehat dan kita berangkatkan bersama Kloter 19 ini,” ucap H. Afrizal.

“Nanti, sesampai di Jeddah, Mufia Farida Muhammad Nur Syam akan digabungkan kembali dengan Kloter 17,” tambahnya lagi.

Pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa Kloter 19 take off dari Bandara Hang Nadim pukul 10.06 WIB. Dan diperkirakan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada, Selasa (22/7/2019) pukul 14.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Dengan berangkatnya Kloter 19, maka sampai tadi, Embarkasi Batam sudah memberangkatkan sebanyak 8.482 JCH.

Dan menurut jadwal, besok, Rabu (24/7/2019), Kloter 20 akan diberangkatkan dari Batam pada pukul 10.00 WIB langsung menuju Jeddah. Kloter 20 merupakan JCH asal Riau. (fhy)

(Visited 21 times, 1 visits today)