by

Endang Suhara Pimpin IPSPI Kepri

TANJUNGPINANG (HK)- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah membentuk Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI), sebagai wadah mengatasi permasalah sosial.

Drs H. Endang Suhara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPSPI melalui musyawarah daerah yang dilaksanakan di Hotel Golden View, Batam, pada Sabtu (20/7) masa bhakti 2019-2022.

Endang yang juga sehari hari menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri mengatakan, dengan adanya wadah tersebut, maka dapat dengan mudah menginventarisir serta meminimalisir permasalahan sosial yang ada di Provinsi Kepri.

“Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia berfungsi sebagai wadah berhimpunnya para pekerja sosial yang berlatar belakang pendidikan profesi pekerjaan sosial maupun sarjana jurusan kesejahteraan sosial,” kata Endang kepada Haluan Kepri, Senin (22/7).

Lebih lanjut Endang menjelaskan bahwa IPSPI juga bertujuan untuk memberi rekomendasi sertifikasi pekerja sosial bagi mereka yang melaksanakan praktek pekerjaan sosial, seperti pekerja sosial panti asuhan, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya.

“Dengan adanya wadah IPSPI ini diharapkan eksistensi pekerja sosial sebagai suatu profesi semakin nyata di tengah-tengah masyarakat mau pun institusi Dinas Sosial. Karena hal ini merupakan tuntutan dari undang-undang nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan menyongsong diundangkannya rancangan undang-undang (RUU) pekerjaan sosial yang masih dibahas di DPR RI,” ungkapnya.(eza)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed