by

Merasa Yakin Anaknya Bisa Lebih Berprestasi

BATAM (HK) – Elvi Sibarani orang tua dari Crishendri siswa SMAN 26 Batam, mengaku tidak menyesal anaknya masuk ke SMAN 26 Batam. Karena ia merasa yakin anaknya akan lebih berprestasi, karena SMAN 26 Batam dikelola oleh guru-guru dari SMAN 3 Batam.

“Dari awal saya tidak menyesal anak saya di tolak masuk SMAN 3 Batam, karena setelah mendengar penjelasan dari Kepala Sekolah SMAN 3 Batam, bu Vivi, bahwa SMAN 26 Batam ini dibawah pengelolan dari SMAN 3 Batam. Awalnya memang kalau sekolah baru itu numpang dulu dan kurang peminat, hampir sama seperti SMAN 20 Batam, dulunyakan orang malas masuk ke sekolah itu,” ujar Elvi kepada Haluan Kepri, Selasa (23/7).

Elvi mengaku, anaknya sedikitpun tidak merasa minder atau putus asa karena tak diterima di SMAN 3 Batam dan bersekolah di SMAN 26 Batam. “Malah anak saya merasa senang, katanya ada Motivasi Belajar saat MPLS jadi dia lebih semangat dan tahu cara belajar yang baik itu seperti apa,” kata Elvi lagi.

Crishendri sendiri nampak terlihat enjoy saat mengkuti kegiatan MPLS di SMAN 26 Batam. “Senang aja, gak ada tugas yang berat-berat, gurunya juga yang memberikan materi baik-baik. Terutama kepala sekolah pak Midiyanto, orangnya humoris dan bersahabat saat ikut mengisi kegiatan MPLS,” Crishendri.

Sementara Tokoh Masyarakat Legenda Malaka yang juga menjadi Ketua Komite SMKN 2 Batam, Lailan, mengaku salut terhadap tindakan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Dr Muhammad Dali MM. Ia memberikan apresiasi atas upayanya mengakomodir keinginan masyarakat menyekolahkan anaknya di SMA negeri. Apalagi Dali sendiri kata Lailan, orangnya cukup koperatif terhadap keperluan sekolah, dan rutin mengunjungi sekolah-sekolah di Batam.

“Memang Kadisdik harus seperti itu banyak terjun menjambangi sekolah-sekolah, biar lebih tahu permasalahan dihadapi sekolah dan masyarakat, jangan sampai hanya tahu laporan dari bawahannya saja belum tentu sesuai dengan yang dilapangan. Karena biasanya kalau bawahan itu laporannya yang bagus-bagus saja,” jelasnya.

Atas nama masyarakat Batam, Lailan juga mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menyelasaikan permasalah penerimaan siswa baru tidak lagi berlarut-larut. Meski ia sadari solusi yang diberikan oleh Disdik itu tidak memuaskan semua pihak, namun secara keseluruhan layanan pendidikan diberikan telah dirasakan oleh masyatakat. (men)

Elvi Sibarani – Orang Tua Murid

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed