Sesekali Dali Bersedia Jadi Guru *Saat Motivasi Orang Tua Murid di SMAN 26 Batam

Foto Bersama - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Dr Muhammad Dali MM, foto bersama dengan guru dan siswa SMAN 26 Batam usai memberikan motivasi kepada siswa-siswi baru di SMAN 26 Batam pada kegiatan MPLS, Selasa (23/7). Kata Dali SMAN 26 Batam akan sejajar dengan sekolah lain, apalagi ada siswa yang masuk kesekolah tersebut memiliki nilai rata-rata UN 94,850. IST

BATAM (HK) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Dr Muhammad Dali MM, bersedia sesekali mengajar di SMAN 26 Batam agar siswa yang bersekolah ditempat tersebut lebih semangat. Demikian dikatakan Dali saat melakukan pertemuan dengan orang tua siswa baru di SMAN 26 Batam, Selasa (23/7).

Saat pertemuan tersebut, Dali juga memberikan motivasi kepada orang tua murid, bahwa kata dia, anak bersekolah dimanapun sama saja, yang terpenting adalah anak memiliki motivasi belajar yang tinggi, serta adanya dukungan orang tua akan peningkatan pendidikan anaknya.

“Nanti saya bersedia sesekali memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi di SMAN 26 Batam ini. Bapak dan ibu harus optimis walaupun SMAN 26 Batam baru berdiri dan masih menumpang belajar di sekolah lain, tapi pendidikan anak ibu bapak tetap akan terpenuhi dengan baik,” ujar Dali ketika itu dihadapan orang tua murid.

Pertemuan berlangsung sekitar 1,5 jam itu, digunakan untuk berdialog antara Kadisdik Kepri dengan orang tua murid. Cukup akrab dan penuh kekeluargaan ketika itu, bahkan orang tua nampak terlihat antusias dan bersemangat tidak ada lagi rasa keraguan terhadap tempat anaknya bersekolah . Setelah puas mendapat penjelasan dari Kadisdik Kepri, para orang tua akhirnya mengaku lega, bahkan diantara mereka merasa optimis kalau SMAN 26 Batam tidak lama lagi akan memiliki gedung sekolah sendiri.

Sementara Dali sendiri setelah memberikan motivasi kepada orang tua murid, selanjutnya melihat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari kedua digelar SMAN 26 Batam kepada siswa baru. Dali ketika itu juga memberikan motivasi kepada para siswa. Saat memberikan motivasi, Dali menegaskan bahwa siswa-siswi tidak boleh minder dan kurang percaya diri bersekolah di SMAN 26 Batam.

“Bapak sendiri sangat optimis, kalau kalian tetap semangat belajar maka nntinya SMAN 26 Batam akan mampu berdiri sendiri dan sejajar dengan sekolah lain. Apalagi bapak lihat ada siswa yang masuk ke SMAN 26 Batam ini memiliki nilai rata-rata ujian nasional (UN) sampai 94,850. Hal ini luar biasa, bahwa siswa yang masuk ke SMAN 26 Batam ini merupakan siswa berprestasi, nantinya merupakan cikal bakal menaikan prestasi SMAN 26 Batam kedepannya dan bisa bersaing dengan sekolah lain,” ucap Dali lagi. (men)

 

(Visited 77 times, 1 visits today)