by

Akhirnya Kelurahan Batu Hitam Diresmikan

NATUNA (HK)- Setelah puluhan tahun diusulkan oleh tim pemekaran, akhirnya Kelurahan Batu Hitam bisa terbentuk dan diresmikan langsung oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal.

Perjuangan panjang dengan membuahkan hasil yang baik itu perlu diacungi jempol. Karena tidak mudah memecah kelurahan yang sudah berdiri sebelumnya yaitu Kelurahan Ranai.

“Ini momen bersejarah bagi Kelurahan Btu hitam yang ditunggu sejak lama. Dan bisa berdiri sendiri dengan jumlah 1200 KK dan sekitar 6000 jiwa lebih,” kata Bupati Natuna, Hamid Rizal usai meresmikan Kantor Kelurahan Batu Hitam, Selasa (23/7).

Hamid berharap, dengan telah terpisahnya wilayah tersebut, tali persaudaraan harus tetap terjaga dan bisa berkoordinasi dengan Kelurahan Ranai.

“Setelah terpisahnya wilayah dengan Kelurahan Ranai dengan Kelurahan Batu Hitam, koordinasi antar wilayah tetap terjaga dengan baik dan lancar,” harapnya.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat segera mengutus pejabat kompeten siapa yang akan menduduki jabatan Lurah Batu Hitam.

“Kita akan segera menentukan siapa yang akan duduk sebagai Lurah Batu Hitam dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Sementara Edi, warga Batu Hitam merasa cukup senang dengan adanya pemekaran ini. Rentang wilayah lebih dekat lagi. Dan mudah-mudahan segala pengurusan lebih cepat dan lancar.

“Kita hanya bisa berharap dengan mekarnya kelurahan ini, pengurusan segala administrasi bisa lebih cepat dan lancar tanpa adanya alasan rentang jarak,” harapnya.(fat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed