by

Meminimalisir Ruang Gerak Orang, CLP Bentuk Tim Satgas Yustisi

SAGULUNG (HK) – Untuk meminimalisir tindakan pelemparan barang-barang terlarang seperti narkotika dan handpone, Camat, Lapas dan Polsek (CLP) bentuk tim satuan tugas (Satgas) Yustisi, di aula Lapas Batam klas II A Batam, Kamis (25/7/2019) pagi. Hal itu diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kerjasama (MoU).

Kalapas Batam Klas II A Batam, Surianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengontrol fungsi keamanan situasi kondisi diluar lapas. Sebab, jika analisis resikonya, bahwa untuk pelemparan barang-barang terlarang sering terjadi dari luar lapas.

Maka dari itu, terbentuknya satgas ini untuk memantau atau mengontrol ruang geraknya masyarakat atau orang-orang yang sengaja melakukan pelemparan.

Dia pun mencontohkan, dengan terbentuknya satgas ini kedepannya bisa mengantisipasi dan gampang menindaklanjuti apabila tertangkap orangnya. Karna kita selama ini hanya fokus pengamanan warga binaaan.

“Jadi, terbentuknya satgas dan MoU ini, kita sudah dibackup oleh pihak Kepolisian setempat. Kemudian kalau dari pemerintahan nantinya Satpol PP Kecamatan lah yang bertindak dilapangan,” katanya.

Sementara, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto mengatakan, dengan terbentuknya tim satgas ini mudah-mudahan bisa mengontrol atau mengantisipasi ruang geraknya yang bermaksud jahat terhadap Lapas ini.

Jadi, lanjutnya, kedepannya pihaknya pun akan lebih konsentrasi untuk mengontrol serta mengantisipasi apa yang disampaikan pihak Lapas tersebut.

“Dengan terbentuknya tim Satgas ini, kedepannya akan lebih dioptimalkan. Karna tim patroli kita 24 jam mengawasi harkam Sagulung ini. Jadi kita akan lebih konsentrasi namun tak memandang jam-jamnya,” ujarnya. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed