by

Sopandi Siap Maju di Pilkada Meranti 2020

SELATPANJANG – Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupten Kepulauan Meranti, Sopandi siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Dengan perolehan peringkat ke-2 di Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin menjadi modal awal buat Sopandi untuk maju.

Wakil Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti ini ingin memberikan konstribusi yang terbaik bagi Kabupaten Kepulauan Meranti terutama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dibidang Pariwisata yang berbasis kearifan lokal.

“Kita mempunyai alam yang mempunyai ciri khas yang tidak terdapat didaerah lain, kita mempunyai potensi wisata dimasing-masing pulau, saatnya kita jadikan pariwisata sebagai andalan PAD,” ujar Sopandi, saat berbincang-bincang dengan wartawan Haluankepri, Rabu (24/7) siang.

Kata Sopandi pula, banyak masyarakat di Kepulauan Meranti ini masih mengandalkan Malaysia sebagai tempat jalan terkahir untuk mencari pekerjaan.

“Saatnya kita gali potensi setiap Desa untuk dikembangkan menjadi potensi ekonomi masyarakat yang di kembangkan melalui BUMDes, sehingga masyarakat sendiri yang merasakan faedahnya, salahsatunya adalah potensi wisata dan ditunjang dengan pertanian, perkebunan juga perikanan,” ungkap Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau angkatan 97 itu.

Sopandi juga menuturkan bahwa Partai Amanat Nasional adalah partai pemenang di Pileg April kemarin, maka PAN harus menjadi nakhoda di Pilkada 2020 nanti.

“Minimal wakil bupati kita pegang, jika dipercayai DPD PAN dan disetujui DPP PAN saya siap bertarung di Pilkada 2020 nanti,” imbuh Sopandi yang lebih dikenal dengan Sopandi Bathin Galang, yang selalu mengharumkan nama Kepulauan Meranti ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Untuk diketahui, prioritas utama PAN adalah mendudukkan kadernya jadi orang nomor satu di Meranti. Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan dalam perkembangan politik ke depan, kader PAN di posisi calon wakil bupati.

Pihaknya juga mengusulkan 5 orang nama anggota DPRD Kepulauan Meranti terpilih ke DPP PAN untuk ditetapkan menjadi ketua DPRD nantinya. Kelima nama itu adalah Fauzi Hasan Dapil II, Ardiansyah (Dapil I), Nirwana Sari (Dapil I), Khozin (Dapil III) dan Eka (Dapil IV).

Hasil Pemilu 2019 lalu, PAN meraih kursi terbanyak, yakni sebanyak 5 kursi, PDI P 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 1 kursi. Dengan demikian, untuk posisi ketua DPRD merupakan milik PAN.(azw)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed