by

339 Calon Anggota Polri Ikuti Sidang Kelulusan Akhir

BATAM (HK) – Sebanyak 339 calon anggota Polri terdiri dari Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama mengikuti sidang kelulusan akhir tingkat Panitia Seleksi Daerah (Panda) Polda Kepri. Sidang digelar di Ballroom Restaurant Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam pada Selasa (25/6) lalu.

Sidang akhir yang diikuti 339 orang terdiri dari 321 pria dan 18 wanita, diantaranya calon Taruna Akpol 14 pria dan 2 wanita. Untuk calon Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) sebanyak 47 pria. Pada calon Bintara polisi tugas umum dan Brimob sebanyak 245 pria dan 16 wanita. Kemudian, calon Bintara Talent Scouting, 1 pria dan 1 Wanita. Untuk calon Tamtama Polri terdapat 13 pria.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, dari hasil sidang akhir tingkat Panda, dinyatakan Taruna Akpol lulus terpilih yaitu 7 pria dan 2 wanita, sementara lulus tidak terpilih sebanyak 7 pria. Untuk Bintara Kompetensi Khusus Polri (Bakomsus), lulus terpilih sebanyak 47 pria dan lulus tidak terpilih nihil.

Selanjutnya, Tamtama Polri lulus terpilih sebanyak 13 orang. Kemudian Bintara polisi tugas umum dan Brimob, lulus terpilih 231 Orang, terdiri 218 pria dan 13 wanita, kemudian lulus tidak terpilih 30 orang, terdiri dari 27 Pria dan 3 Wanita. Pada Bintara Talent Scouting lulus terpilih 1 pria dan 1 wanita, sementara yang tidak lulus terpilih nihil. “Untuk calon Taruna Akpol masih akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Semarang, Jateng pada 2 Juli 2019,” kata Erlangga. (ptm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed