Kabiro Kesramas Setda Jambi Lepas Kloter 22

JCH Kloter 22 saat berada di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam sesaat akan diberangkatkan ke Jeddah, Jumat (26/7/2019) (haluankepri.com)

JCH Kloter 22 saat berada di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam sesaat akan diberangkatkan ke Jeddah, Jumat (26/7/2019) (haluankepri.com)

  • Embarkasi Batam Sudah Berangkatkan 9.822 JCH

Batam (HK) – Kepala Biro (Kabiro) Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Setda Provinsi Jambi, drs.H. Amsyarnedi, M.SI, ikut melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Jambi yang tergabung dalam Kloter 22 di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (26/7/2019). Diketahui, Kloter 22 gabungan jamaah asal Kota Jambi 128 orang, Batang Hari 157 jamaah, dan Tanjung Jabung Barat 156 orang ditambah petugas kloter 5 orang dengan total 446 orang.

Di sela-sela memantau keberangkatan Kloter 22, Amsyarnedi, berpesan agar para jamaah selalu menjadi kesehatan.

“Harapan kami, seluruh jamaah sehat. Jika fisik sehat, maka, seluruh rangkaian ibadah haji akan dapat dilaksanakan. Selalu ingat ilmu saat manasik. Sebab ilmu manasik merupakan bekal utama bagi jamaah,” ucap Amsyarnedi.

Didampingi Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Antara Jambi, Drs. HM. Taufik, MPd, dia mengungkapkan, dalam penyelenggaraan haji tahun ini, Pemerintah Provinsi Jambi terus memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah.

“Evaluasi kami, dari tahun ke tahun layanan untuk jamaah dari Jambi makin baik. Untuk musim haji tahun ini, Pemprov Jambi juga menganggarkan total dana Rp 18 miliar buat jamaah yang digunakan untuk transportasi domestik, konsumsi, souvenir, dan lainnya. Kami ingin jamaah nyaman dalam melaksanakan ibadah haji,” paparnya lagi.

“Semoga jamaah Jambi dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Selamat pergi dan pulang, serta menjadi haji mabrur,” pungkas Amsyarnedi.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Antara Jambi, Drs. HM. Taufik, MPd, sampai kloter kedua dari Jambi, proses pemberangkatan jamaah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, perjalanan dua kloter Jambi tidak ada hambatan. Kami berharap, sampai kloter terakhir nanti, semuanya sesuai dengan harapan,” ucap HM Taufik.

Dijelaskannya, jamaah Kloter 22 yang diketuai oleh Abdullah Usman itu, tiba di Batam, pada Jumat (26/7/2019) Subuh tadi dalam tiga penerbangan.

“Jamaah berangkat dengan tiga pesawat Garuda dari Bandara Sultan Thaha Kamis (26/7/2019) dinihari sekitar pukul 04.15 WIB,” terangnya lagi.

“Alhamdulillah, sesampai di Batam, seluruh jamaah berada dalam kondisi sehat. Dan semua siap diberangkatkan ke tanah suci,” ujar HM Taufik menambahkan.

Dalam kesempatan itu, HM Taufik juga menyampaikan, jamaah Kloter 21 asal Jambi yang telah tiba di Makkah sudah melaksanakan Umrah Wajib. “Semoga semua jamaah Kloter 21 sehat,” ucapnya mendoakan.

Sementara data yang diperoleh dari Media Center Haji (MCH) Embarkasi Batam, dalam Kloter 22 ada satu jamaah asal Kloter 21 a.n Ishak Yahya Akim Samah asal Jambi.

“Beliau sempat kurang sehat saat Kloter 21 diberangkatkan. Dan Alhamdulillah, hari ini beliau sudah sehat dan diberangkatkan bersama Kloter 22,” ucap Syahbudi, Kabid Informasi dan Humas PPIH Embarkasi Batam, disela-sela keberangkatan Kloter 22.

Lalu, lanjutnya, ada jamaah Kloter 22 a.n Samsi Auf Abdurrahman asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak berangkat karena wafat di daerah. “Dan satu jamaah tunda berangkat karena sakit a.n Sakijah Bosoh Randim,” tambahnya lagi.

Setelah istirahat sekitar lima jam, seluruh jamaah Kloter 22 diberangkatkan dengan pesawat Saudi Arabian Airlines no penerbangan SV 5521 yang take off pada pukul 10.11 WIB tadi. Kloter 22 diperkirakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada, Jumat (26/7/2019) pukul 14.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Menurut jadwal, jamaah Kloter 22 akan kembali lagi ke tanah air pada 6 september 2019 pukul 21.00 WIB dengan pesawat Saudia no penerbangan SV5700.

Dengan berangkatnya Kloter 22, maka sampai tadi,  Embarkasi Batam sudah memberangkatkan sebanyak 9.822 JCH.

Dan menurut jadwal, besok, Sabtu (27/7/2019), Kloter 23 akan diberangkatkan dari Batam sekitar pukul 10.00 WIB langsung menuju Jeddah dengan pesawat Saudia. Kloter 22 merupakan JCH asal Jambi gabungan jamaah asal Kabupaten Bungo 248 orang, Tanjung Jabung Barat 194, TPHD tiga orang dan Petugas Kloter 5 orang. (fhy)

(Visited 86 times, 1 visits today)