by

Polres Karimun Tempatkan Personel tak Berseragam

  • Atasi Jambret yang Resahkan Warga

KARIMUN (HK)-Polres Karimun mulai menempatkan personel yang tidak berseragam di lokasi yang dianggap rawak kejadian penjambretan. Anggota polisi berpakaian preman itu berada disana pada saat tam-jam tertentu untuk menjaga dan mengawasi tindak tanduk pengendara yang dinilai mencurigakan.

“Kita melakukan upaya optimal dengan namanya kring reserse yaitu, personel yang tidak berseragam. Mereka akan ditempatkan di lokasi yang rawan pada jam-jam tertentu. Mereka ini ada kring reserse Polres dan kring reserse Polsek,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya ketika dikonfirmasi, Jumat (26/7).

Kata Hengky, untuk upaya preventif, seluruh Kapolsek sudah memasang spanduk himbauan untuk antisipasi kejahatan jalanan, khususnya di titik-titik yang dianggap rawan, misalkan di lokasi yang kurang penerangan di malam hari atau lokasi yang sepi termasuk lokasi yang dianggap menarik perhatian calon pelaku.

“Upaya penegakan hukum yang dilakukan polisi adalah pengungkapan. Saat ini, pelaku jambret yang sudah tertangkap dan sudah dikembangkan. Pelaku sudah kami proses. Kita harapkan, yang bersangkutan juga mengenali pelaku-pelaku yang lain atau yang sudah pernah melakukan, termasuk pelaku curanmor yang kita ungkap,” jelasnya.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Karimun agar tetap tenang dan waspada dengan menghindarkan hal-hal yang memberikan peluang dan kesempatan untuk pelaku melakukan kejahatan. Seperti, jangan menggunakan handphone saat berkendara, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan dan menghindari berkendara pada malam hari khususnya bagi kaum perempuan.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali Posskamling. Sama-sama bersinergi untuk mempersempit atau memberikan ruang bagi calon-calon pelaku kejahatan jalanan. Saya juga sudah meminta di media sosial untuk menenangkan, jangan membesarkan adanya kejadian tertentu, sehingga masyarakat tidak resah,” pungkasnya.

Untuk memastikan kondisi keamanan di Karimun, Kapolres bahkan turun langsung untuk melakukan patroli bersama jajarannya pada malam hari. Saat patroli itu, pihaknya menemukan sejumlah remaja yang tengah berkumpul. Mereka kemudian diberi nasehat dan diminta kembali pulang ke rumah masing-masing. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed