by

Walikota Batam Diperiksa Tim KPK

BATAM (HK) – Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM diperiksa Intensif Tim KPK di ruangan Rupatama, Lantai 3 Mapolresta Barelang, Jumat (26/7/2019).

Pukul 11.20 WIB, Rudi sempat turun ke lantai 2 namun balik lagi ke lantai 3, setelah wartawan berlarian mendatangi Sekretaris DPW Provinsi Partai Nasdem tersebut.

Pemeriksaan KPK tersebut, terkait izin prinsip atas penggunaan lahan laut Batam yang telah ditimbun, ataupun direklamasi hingga ribuan hektar di Pulau Batam.

Usai Shalat Jumat, wartawan berusaha untuk memita tanggapan terkait pemeriksaan tersebut, namun Rudi mengelak dengan mengatakan belum diperiksa.

“Saya belum tahu, karena belum di periksa oleh KPK,” kata Rudi, meninggalkan wartawan, dan naik kembali ke lantai 3, Polresta Barelang.

Selain Rudi ada beberapa nama lainnya yang akan diperiksa hari ini, diantaranya anggota DPRD Kepri Iskandarsyah dan Sekda Kepri, Arif Fadilah.

Sementara itu, ada tiga nama lainnya yang diagendakan turut diperiksa KPK, yakni Bun Hai (notaris), Sugiarto (Wiraswasta), Tahmid (Kasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Pemprov Kepri), Firdaus (Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemprov Kepri). (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed