by

ICMI Dorong Ichsan Maju Pilwako Batam

BATAM (HK) – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Koordinator Daerah (Orda) Kota Batam, meminta dan mendorong M. Al Ichsan, untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam di 23 September 2020 mendatang.

Tokoh muda Batam yang juga pengusaha jasa pengamanan ini, serta dikenal luas melalui Ichsan Foundation ini digadang-gadang sebagai kandidat yang layak memimpin Kota Batam di masa mendatang.

Ketua Orda ICMI Batam, Dendi Gustinandar melalui Sekjen Orda ICMI Batam, Raden Dwi Wahyu mengatakan bahwa sosok M. Al Ichsan adalah figur yang mumpuni, yang dibuktikan dengan berbagai keberhasilan di bidang usaha dan organisasi.

“Artinya, Bang M Al Ichsan ini adalah sfigur yang sangat pantas dan memiliki potensi yang cukup mumpuni untuk mendampingi Pak Walikota Batam Rudi, untuk memimpin Batam kedepan,” ungkap Raden Dwi Wahyu, Kamis (25/7) siang, ketika berdialog, di Dozen Kafe, Batam Centre.

Dari itu, paparnya, melalui sebuah kajian serta pertimbangan, maka ICMI Orda Batam sudah memutuskan agar memberikan Dorongan dan laluan ke M Al Ichsan, untuk maju di Pilwako Batam tahun depan.

Menurutnya, Bang Ichsan (panggilannya) memiliki managerial yang bagus yang dibuktikan dalam memimin usaha, Bang Ichsan juga memiliki wawasan yang luas dalam membina organisasi sosial masyarakat dan kepemudaan secara nasional.

“Yang kita tau, Bang Ichsan tidak hanya punya usaha di Batam ini. Akan tetapi sudah dilintas daerah dan provinsi. Sehingga, beliau ini ialah CEO di PT Lintas Group, dalam Bidang Usaha Jasa Pengaman Indonesia,” ungkapnya.

Bahkan selain itu, kata Raden Dwi Wahyu yang didampingi jajaran penurus ICMI Orda Batam, Supriyadi, Andriansyah Sinaga, Sapta, Syahrial, Slamet Munawar, Prafita, Rosdiana, dan Diana Titik Ahars, beliau (Ichsan) ini adalah seorang figur yang sangat ramah, santun dan agamis.

“Namun soal kedisiplinan, ketegasan, maupun mengambil sikap dan kebijakan dalam bekerja, tak diragukan lagi. Makanya wajar, hingga kini usahakan tetap berkembang di berbagai kota dan wilayah,” kata Sekjen Orda ICMI Batam.

Bahkan, ujar Raden, atas kepedulian sosialnya terhadap masyarakat, dari suku dan kelompok manapun, tak pernah pula dibeda-bedakannya. Sehingga di Kota Batam ini, Bang M Al Ichsan di kenal dengan sebutan “Abang Nusantara”.

“Artinya lagi, selain berdisiplin, santun, ramah, dan sangat peduli, Bang Ichsan dapat bergaul dan masuk ke kelompok suku, ras dan agama manapun di Batam ini. Sehingga wajar kalau beliau dikenal dengan sebutan Abang Nusantara,” pungkasnya.

Sementara itu Penasehat ICMI Orda Batam, H Ahar Sulaiman mengatakan dorongan ICMI pada M Al Ichsan tersebut sangat wajar dan pantas. Karena, dia sudah dikenal di Kota Batam dan di Kepri ini, sebagai seorang tokoh muda yang sangat peduli, santun dan ramah.

“Sebagai seorang calon pemimpin dari kaum muda di Batam ini, Ichsan sangat pantas dan cocok, untuk massa depan Batam yang lebih baik. Sehingga dia mampu untuk mengayomi dan merangkul semua komponen masyarakat yang ada di Batam, dengan tak mengabaikan Palsafah Melayu, “Dimana Bumi Dipijak, Disitu langit Dijujung,” ucap Ahar Sulaiman.

Ketika ini, Figur Walikota Batam untuk periode 2020-2024 terus bermunculan, satu nama dari sekian nama yang sudah digadang-gadangkan untuk meramaikan pesta demokrasi di Batam ini adalah, Muhammad Al Ichsan, yang dikenal luas sebagai tokoh dan figurmuda masyarakat Batam sebagai pengusaha jasa sekuriti aktivis sosial dan juga pengurus paguyuban.

Menanggapi hal tersebut, M Al Ichsan sangat terharu dan tersenyum lebar, dengan sebuah jawaban yang diplomatis. Sehingga membuat penasaran.

Dijelaskan, bahwa masih akan mempertimbangkan dorongan itu. Sebab menurutnya untuk maju dalam sebuah suksesi besar tersebut, harus ada perhitungan yang matang dan juga harus total, sehingga tidak boleh setengah-setengah.

“Ini sebuah apresiasi buat saya, tapi jujur saya masih akan mempertimbangkan,” ungkap Al Ichsan ke awak media.

Dipaparkannya, bahwa adanya dorongan serta tawaran maju di Pilwako Batam nanti, menurutnya harus dimaknai dari dua hal.

“Pertama, syukur dan terimakasih karena ada orang yang melihat sisi baik, karena dianggap mampu untuk mengurus Batam kedepannya,” ungkap Abang Nusantara.

Kedua, ungkapnya, ini ialah sebagai ujian yang didatangkan lewat simpatik orang lain. Karena dia sedang menimbang, apakah ujian tersebut diterima atau lainnya.

“Kalau memang itu ujian terbaik serta menjadi amanah karena dianggap dengan lebih banyak manfaatnya untuk kepentingan di masyarakat, maka sebagai anak muda serta warga Batam ini, akan menjadi bahan pertimbangan,” tegas Ketua Yayasan Ichsan Foundution ini.

Maka pertimbangan lainnya, lanjutnya, apabila berada diluar lingkaran kekuasaan serta dapat berkontribusi, maka menurut Ichsan pilihan itu akan lebih baik, sebagai bagian dari usaha.

“Pilihan banyak, selama kita bisa berperan dan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pertimbangan lainnya, bahwa menurut Ichsan kepemimpinan pasangan Walikota Batam dan Wakil Walikota Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (Ramah) itu sudah membuktikan, dan sudah berupaya untuk melaksanakan amanah masyarakat Batam dengan sebaik baiknya dan penuh tanggungjawab.

“Kepemimpinan pak Rudi dan pak Amsakar ini sudah memberikan bukti, dan sudah berusaha setiap saat, dapat mengimplementasikan apa yang dijanjikan saat kampanye dulu. Sehingga kita harus berkaca serta bersyukur, mendapat pemimpin Pasangan Ramah ini,” terang Abang Nusantara, tertawa gembira. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed