by

KSOP Buton Terbitkan SPB Tenggiri 4

KARIMUN (HK)-Kapal speed boat (SB) Tenggiri 4 yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Kanipan dan Pulau Tikus, Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat berangkat dari Tanjungbuton, Riau sekitar pukul 08.30 WIB. Kapal itu telah mengantongi Surat Persetujuan Berlayar (SPB) dari KSOP Buton.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbuton, Zaenuddin ketika dikonfirmasi haluankepri.com, Ahad (28/7) sore mengatakan, pihaknya memang telah menerbitkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) kepada SB Tenggiri 4 yang berlayar dari Tanjungbuton ke Pulau Batam.

“SPB speed boat Tenggiri 4 itu ada. Kami yang terbitkan SPB nya. Saat berangkat, kapal itu tidak mengangkut penumpang. Saat berangkat cuaca dalam baik. Waktu berangkat kapal juga dalam keadaan baik,” ujar Zaenuddin.

Zaenuddin tak mengetahui apakah selama ini SB Tenggiri secara rutin mengangkut penumpang atau tidak dari Tanjungbuton menuju Batam. Soal itu, dia masih berkoordinasi dengan petugasnya di lapangan. Hanya saja, ketika berangkat kapal dibekali dengan dokumen yang lengkap.

Diketahui, kapal speed boat (SB) Tenggiri 4 tenggelam di perairan antara Pulau Kanipan dan Pulau Tikus, Selat Belia, Kecamatan Kundur Barat, Ahad (28/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, sebanyak 6 orang ABK termasuk Jamil, nakhoda kapal selamat. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed