by

306 Santri di Kundur Diwisuda

KARIMUN (HK) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq mewisuda sebanyak 306 santri Taman Pendidikan Al Quran se Kecamatan Kundur di Kelurahan Gading Sari, Kecamatan Kundur, Ahad (28/7). Rinciannya, sebanyak 128 santriwan dan 178 santriwati yang menjalani prosesi wisuda hari itu.
“Hari ini, kita mewisuda sebanyak 306 santri TOQ yang ada di Kecamatan Kundur.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Kundur. Setiap tahun, kita perhatian semakin meningkat di dalam membina dan mendidik anak-anak kita di dalam pendidikan Islam terutama dalam peningkatan ilmu membaca Al Quran,” ungkap Aunur Rafiq.

Bupati Aunur Rafiq berharap, dengan diwisudanya satriwan dan santriwati di Kecamatan Kundur itu, kelak mereka nantinya akan menjadi anak yang soleh-solehah serta dapat menjadi ladang ibadah bagi diri sendiri dan keluarga khususnya. Bukan hanya itu, juga menjadi bekal dalam hidup dan kehidupannya nanti.

“Dalam program pemerintah infaq Rp1000 sekarang sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama untuk santriwan dan santriwati yang berprestasi untuk melanjutkan sekolah di pondok pondok pesantren yang berada di Kabupaten Karimun atau luar Kabupaten Karimun, melalu BPMPT Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq juga mengucapkan selamat kepada anak anak yang telah menjalani wisudakan dan kepada 10 guru guru TPQ terbaik se Kecamatan Kundur.

Bupati Karimun juga memberikan paket umroh untuk 2 orang guru TPQ laki-laki dan 2 orang guru TPQ perempuan yang telah berprestasi.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kita hingga diwisuda hari ini. Atas keberhasilan itu, maka kami dari pemerintah daerah memberikan 4 paket umroh kepada 2 guru TPQ laki-laki dan 2 guru TPQ perempuan yang berprestasi,” ujarnya. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed