by

TMMD Kenalkan Bios 44 ke Peternak Ikan

Karimun (HK) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0317/ TBK memperkenalkan pemanfaatan cairan Bios 44 kepada para pelaku usaha ternak ikan di Desa Pongkar, Tebing, Karimun.

Penggunaan cairan Bios 44 akan berdampak pada Produktifitas ikan. Sebab cairan tersebut dapat mendorong untuk meningkatkan kuantitas pakan.

“Bios 44 meringankan biaya pakan dan mempercepat waktu panen, tentu akan meningkatkan hasil panen ikan mereka,” ujar Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohimat.

Selain untuk meningkatkan produktifitas Ikan, Bios 44 juga menjaga keadaan air kolan menjadi bersih.

Seorang peternak ikan, Budi, mengatakan bahwa dengan Bios 44, ikan akan lebih cepat untuk panen. Karena tidak mengandalkan pakan seperti biasanya.

“Sebelum menggunakan Bios 44, untuk meningkatkan ukuran ikan kita hanya mengandalkan pakan yang dibeli dari toko. Namun setelah menggunakan bios 44 ikan jadi lebih cepat besar dan kebersihan kolam selalu terjaga,” katanya.

Rudi menyebutkan, biaya pembelian pakan ikan saat ini terbilang sangat efektif. Jika sebelum menggunakan bios 44, ia harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk sekali membeli makan untuk ikan ternaknya. (btn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed