by

Zulkifli Didapuk Jadi Ketua DMI Bintan

BINTAN (HK) – Zulkifli, Anggota DPRD Bintan dari Partai Demokrat didapuk menjadi Ketua Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Bintan masa khidmat 2018-2023. Pengukuhan dilaksanakan di Mesjid Besar An-Nur Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (27/7) lalu.

Bang Zul (sapaan akrabnya) mengatakan, DMI Bintan menaungi 178 mesjid dan 117 mushala yang ada diwilayah Bintan.

Ia mengutarakan, selama ini Pemkab Bintan menaruh sebagian perhatiannya dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana mesjid dan tempat ibadah yang ada di Bintan.

“Kita mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah yang serius dalam peningkatan fasilitas sarana dan prasarana rumah ibadah. Kedepan bagaimana, kita mampu meramaikan aktifitas di mesjid,” ujar bang Zul.

Caleg terpilih kembali itu menambahkan, pengurus mesjid harus memiliki program-program serta mendukunf program yang sekarang dijalankan pemerintah daerah.

“Lepengurusan mesjid dan elemen masyarakat di setiap wilayah diharapkan mampu mengajak dan menggerakkan masyarakat ikut meramaikan aktifitas di masjid,” serunya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan DMI Bintan mampu memberikan contoh tauladan kepada seluruh pengurus mesjid yang ada di Bintan khususnya dalam pengelolaan manajemen di mesjid agar lebih baik kedepannya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa selain dapat menegakkan agama, mesjid juga dapat digunakan untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui dakwah-dakwah keagamaan.

“Tentunya manajemen pengelolaan mesjid juga diperlukan, berbagai kegiatan program islami pemerintah daerah juga membutuhkan dukungan segenap pengurus mesjid,” harapnya.

Ia menambahkan, pengurus mesjid dan masyarakat dapat memanfaatkan masjid sebagai tempat menjalankan Syi’ar Islam. Salah satu komitmen pemerintah dalam mewujudkan Bintan yang religius adalah dengan menargetkan berdirinya rumah tahfiz di setiap kecamatan.

“Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk merealisasikan hal tersebut guna menciptakan generasi Bintan yang Qurani dan berakhlak mulia,” katanya.

Selain mengukuhkan kepengurusan DMI Bintan, pada kesempatan itu juga dikukuhkan pengurus mesjid besar An-Nur Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Hadir juga dalam pengukuhan DMI Bintan diantaranya pengurus wilayah DMI Provinsi Kepri Huzrin Hood, beberapa kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bintan. (oxy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed