Pemred HK dan Wawako Batam Tergabung dalam Kloter 28

Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, Rinaldi Samjaya (kanan) dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di Asrama Haji sesaat akan menuju Bandara Hang Nadim untuk melanjutkan penerbangan ke Jeddah, Kamis (1/8/2019). (feryheriyanto/haluankepri.com)

Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, Rinaldi Samjaya (kanan) dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan istri di Asrama Haji sesaat akan menuju Bandara Hang Nadim untuk melanjutkan penerbangan ke Jeddah, Kamis (1/8/2019). (feryheriyanto/haluankepri.com)

  • Sekda Kepri: Kedepankan Kesabaran

Batam (HK) – Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, Rinaldi Samjaya dan Wakil Walikota Batam beserta istri tergabung dalam Kloter 28 Embarkasi Batam yang diberangkatkan ke tanah suci, pada, Kamis (1/8/2019).

Usai prosesi pelepasan jamaah di Asrama Haji Batam, pagi tadi, Rinaldi memohon doa agar ibadah haji yang akan dijalankan di tanah suci nanti dapat berjalan lancar.

“Mohon doanya, agar semua rangkaian ibadah haji dapat kami laksanakan dengan baik,” ucap pria yang biasa disapa Aldi ini.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. “Terima kasih atas doa-doanya. Semoga kami diberi kesehatan untuk menjalankan ibadah haji,” ucap Amsakar.

Kloter 28 Embarkasi Batam dilepas oleh Sekretaris Daerah (Kepri) Provinsi Kepri, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah.

Dalam sambutannya, Sekda minta pada seluruh jamaah untuk bersyukur karena telah dipilih Allah SWT untuk menunaikan Rukun Islam kelima pada tahun ini.

“Bersyukurlah karena sudah diberi waktu dan kesempatan menunaikan haji di Baitullah pada tahun ini. Kami doakan, semoga semua dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” ucap Arif Fadillah.

Dalam kesempatan itu dia juga minta jamaah Kloter 28 untuk memantapkan niat haji.

“Lakukan ibadah dengan baik. Jaga kesehatan dan kekompakan. Perbanyak rasa sabar. Karena itulah yang akan memberi kekuatan dalam menjalankan rukun, wajib, dan ibadah sunah selama berhaji,” paparnya lagi.

Kepada ketua rombongan dan ketua regu serta petugas kloter, Sekda berpesan untuk selalu menjaga jamaah.

“Beri perhatian pada seluruh jamaah. Walaupuan berbeda daerah, tetap beri perhatian penuh. Kami doakan, pulang dari tanah suci, membawa oleh-oleh predikat haji mabrur,” ungkap Sekda.

“Jangan lupa doakan orang tua kita, istri, anak, keluarga, kampung halaman, dan Kepri. Juga doakan pemimpin daerah ini agar selalu amanah,” ujarnya menambahkan.

“Juga doakan Pak Nurdin Basirun, agar beliau sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan saat ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, H. Afrizal, menyampaikan, JCH Kloter 28 adalah gabungan jamaah asal Batam 228 orang, Tanjungpinang 30 jamaah, Karimun 10 orang, Natuna 6 jamaah, Lingga 3 orang, JCH Jambi 164 orang, serta lima Petugas Kloter dengan total 446 orang.

“Ada satu jamaah yang tunda a.n Muhammad Arsyad Amri asal Batam karena sakit,” jelas H. Afrizal.

Dia menambahkan, jamaah tertua dalam Kloter 28 a.n Kamirah Darman Darmo (88) asal Batam dan yang termuda a.n Muhammad Reza (18) asal Sekupang, Batam.

Ditambahkannya, selama di tanah suci, Kloter 28 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah, Maktab 2, Sektor 01 nomor Rumah 103.

Kloter 28 yang diketuai oleh H.Yusuf Hadamean, S.Ag yang juga Kasi Pembinaan Haji dan Umrah, Kemenag Kepri ini, akan berangkat dengan pesawat Saudia no penerbangan SV 5421 yang akan take off sekitar pukul 10.10 WIB nanti. Dan menurut jadwal akan tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pada, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 14.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Dan menurut jadwal, jamaah haji Kloter 28 akan kembali tiba di Tanah Air pada
13 September 2019 pukul 21.20 WIB. (fhy)