Amsakar Achmad Minta Jamaah Batam Jaga Kesehatan

Pembimbing Haji Daerah (PTHD) Kloter 28 Embarkasi Batam, Amsakar Achmad memberikan arahan pada JCH asal Batam, Minggu (04/08/19) di Makkah. (rinaldisamjaya/haluankepri.com)

Pembimbing Haji Daerah (PTHD) Kloter 28 Embarkasi Batam, Amsakar Achmad memberikan arahan pada JCH asal Batam, Minggu (04/08/19) di Makkah. (rinaldisamjaya/haluankepri.com)

MAKKAH (HK) – Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kloter 28 Embarkasi Batam, Amsakar Achmad meminta kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) khususnya asal Kota Batam, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran selama berada di tanah suci Makkah.

“Tanggal 8 Zulhijjah seluruh Jamaah akan ke Arafah. Disitu dibutuhkan fisik yang prima. Untuk itu, mulai saat ini jaga fisik dan tenaga jangan terlalu diforsir,” ujar Amsakar, Minggu (04/08/19) di Syisyah, Maktab 2, Sektor 01 Rumah 103 Makkah, saat memberikan arahan di hadapan ratusan JCH Kloter 28 asal Batam.

Amsakar yang juga merupakan Wakil Walikota Batam ini, menyampaikan seringkali para JCH melakukan ibadah secara maksimal sebelum ke Arafah, sehingga saat ke Arafah, para JCH sudah kehabisan tenaga, bahkan tidak jarang banyak yang terserang penyakit.

Katanya, prosesi puncak ibadah haji, yakni wukuf di Arafah harus menjadi perhatian serius para JCH. Karena selain itu merupakan salah satu prosesi wajib dalam ibadah haji, juga merupakan ibadah yang membutuhkan fisik yang prima.

Terkait pelayanan haji selama di Makkah, Amsakar mengatakan sejauh ini berjalan baik. Dari sisi makanan, kesehatan, transportasi semuanya tidak ada masalah.

“Sejauh ini, terkait pelayanan haji seperti makanan, transportasi, akomodasi, kesehatan semua berjalan baik. Bahkan kekompakan Jamaah asal Batam juga merupakan satu hal yang membuat saya bangga,” ujar Amsakar.

Tahun 2019 ini terdapat 670 JCH asal Batam yang tergabung dalam 4 kloter, yakni kloter 1, Kloter 17, Kloter 28 dan 29. Saat ini semua JCH asal Batam sudah berada di Makkah.(san)

(Visited 46 times, 1 visits today)