KPU Tanjungpinang Tetapkan 30 Calon Terpilih

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, pimpin Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Pemilu 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/8). (ricobarino/haluankepri.com)

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, pimpin Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Pemilu 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/8). (ricobarino/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Pemilu 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/8/2019).

Rapat dipimpin Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, didampingi empat komisioner lainnya dalam membacakan penetapan tersebut. Hasil penetapan dibacakan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Susanty. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai politik pemenang dengan perolehan suara terbanyak. Kemudian di urutan ke dua masih Partai Golongan Karya (Golkar) dan ketiga Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Dari 16 Parpol peserta Pemilu, untuk di Tanjungpinang ada 10 Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. PDIP meraih 5 kursi dan meraih jumlah kursi yang sama dengan Partai Golkar sebanyak 5 kursi, namun prolehan suara diungguli oleh PDIP. Dan disusul oleh Partai Nasdem di posisi ketiga yang meraih sebanyak 4 kursi,” ungkap Aswin.

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapatkan tiga kursi. Kemudian peraih dua kursi masing-masing didapatkan oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

“Untuk selanjutnya hasil rapat pleno penetapan ini akan diserahkan ke Gubernur Kepri melalui Walikota Tanjungpinang. Untuk dilanjutkan pelantikan, jadi kapan akan dilantik itu Gubernur yang mengetahui,” pungkas Aswin. (rco)

Adapun nama-nama calon yang ditetapkan oleh KPU Kota Tanjungpinang :

Dapil 1 ( Tanjungpinang Barat-Kota )
1. Mayanti (Partai Gerindra)
2. Asman (PDI Perjuangan)
3. Sri Artha Sihombing (PDI Perjuangan)
4. Ade Angga (Partai Golkar)
5. Fengky Fasinto (Partai NasDem)
6. Hendy Amerta (PKS)
7. Rosiani (PPP)
8. Respriadi (PAN)
9. Reni (Partai Hanura)
10. Dicky Novalino (Partai Demokrat)

Dapil 2 (Tanjungpinang Timur)
1. Rini Pratiwi (PKB)
2. Muhammad Apriyandy (Partai Gerindra)
3. Yunarni Pustoko Weni (PDI Perjuangan)
4. Supriono (PDI Perjuangan)
5. Novaliandri Fathir (Partai Golkar)
6. Asyady Salayar (Partai Golkar)
7. Hendra Jaya (Partai NasDem)
8. Ismiyati (PKS)
9. Momon Faulanda Adinata (PPP)
10. Rika Adrian (PAN)
11. Said Inderi (Partai Hanura)
12. Rina Febriani (Partai Demokrat)

Dapil 3 (Bukit Bestari)
1. Vicky Bahtiar (PKB)
2. Surya Admaja (Partai Gerindra)
3. Agus Djurianto (PDI Perjuangan)
4. Dasril (Partai Golkar)
5. Mimi Betty Wilingsi (Partai Golkar)
6. Agus Chandra Wijaya (Partai NasDem)
7. Ria Ukur Rindu Tondang (Partai NasDem)
8. M. Arif (PKS)

(Visited 67 times, 1 visits today)