Kakanwil Kemenag Kepri Sembelih Hewan Qurban

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, (tengah) saat memberikan keterangan pers di sela-sela penyemblihan hewan qurban yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Kepri, Senin (12/08/2019) pagi kemarin. (ist)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, (tengah) saat memberikan keterangan pers di sela-sela penyemblihan hewan qurban yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Kepri, Senin (12/08/2019) pagi kemarin. (ist)

Senggarang (HK) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, ikut menyemblih hewan qurban pada penyemblihan hewan qurban yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Kepri, Senin (12/08/2019) pagi kemarin. Hadir dalam penyembelihan hewan qurban antara lain Kabag Tata Usaha H. Abu Sufyan, para pejabat eselon III dan IV, para ASN dan karyawan Kanwil Kemenag Kepri.

Kesibukan penyembelihan hewan qurban sudah terasa sejak pagi. Sekira pukul 07.00 WIB, seluruh ASN sudah berkumpul untuk mengikuti apel pagi. Kakanwil Kemenag Kepri menyembelih hewan qurban sapi pertama atas namanya dan 6 orang lainnya. Pada tahun ini Kanwil Kemenag Kepri menyembelih empat ekor sapi. Satu sapi sudah didistribusikan untuk jamaah masjid Al Istiqomah Tanjungpinang dan sudah disembelih pada Ahad (11/08/2019) kemarin. Kakanwil Kemenag Kepri menyerahkan hewan qurban sapi kepada pengurus masjid Al Istiqomah, Jumat (09/8/2019) di Halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Kepri mengapresiasi kegiatan penyembelihan hewan qurban. “Hari ini kita melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga ekor sapi di kantor sebagai wujud ketaatan kita kepada Allah SWT. Tentu ini suatu kesyukuran untuk kita semua jajaran Kanwil Kemenag Kepri sebagai niat suci kita beribadah kepada Allah SWT,” kata Kakanwil.

“Saya terus menyeru kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kepri untuk berniat kuat agar setiap tahun dapat berqurban. Ini ibadah yang pahalanya besar. Pahalanya untuk kita juga. Dan yang terpenting adalah masyarakat sekitar dapat kita bantu dengan daging qurban. Bagi yang belum berqurban kita doakan semoga tahun mendatang ikut berqurban,” ujar Kakanwil.

“Saya mendapatkan informasi bahwa penyembelihan hewan di Kanwil yang lain bisa sampai minimal 8 ekor. Seperti di Bengkulu bisa 28 ekor. Memang pegawai kita sedikit, tapi jika berniat berqurban semua pasti bisa. Jadi tolong yang belum menabung, segera menabung, supaya tahun depan lebih banyak lagi masyarakat yang kita bantu,” pesannya.

“Jika niat kita ikhlas karena Allah dalam ibadah qurban, niscaya bulu-bulu hewan qurban itu akan menjadi pahala buat kita dan Allah sudah berjanji kepada hamba yang membelanjakan hartanya di jalan Allah, maka akan diganti dengan yang lebih baik. Tetapi jika kita pelit maka hidup kita juga akan sempit. Untuk apa sih, hidup kita di dunia tidak lama, kalau bukan untuk beribadah kepada Allah SWT,” tambahnya.

Dalam acara itu panitia juga menggelar makan siang bersama. Anggota DWP Unit Kanwil Kemenag Kepri bersama meramu masakan di dapur Kantin Wadly Qudai Kanwil Kemenag Kepri. (fhy/r)

(Visited 16 times, 1 visits today)