BPJS TK Terus Tingkatkan Pelayanan di Pulau-pulau di Kepri

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang saat melaksanakan Monitoring dan evaluasi kemitraan Humas BPJS Ketenagakerjaan,Selasa (13/8).Foto:Eva Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS TK yang berada di seluruh pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri.

Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Unit Layanan BPJS Ketenagakerjaan yang berada di seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri melalui Bank BNI.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, unit layanan BPJS tak hanya ada di Tanjungpinang saja , namun kami juga telah memiliki unit layanan di Natuna, Anambas,dan Lingga,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Rini Suryani melalui Kepala Bidang Umum BPJS Ketenagakerjaan Arya Pranagupta di Tanjungpinang,Selasa (13/8).

Menurut Arya,Sebagai rentang kendali wilayah cakupan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang yang mencakup pulau-pulau.

“Nantinya melalui unit pelayanan di Bank BNI nantinya masyarakat di daerah tersebut tak perlu susah mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Arya

Menurut Arya, tak hanya mendaftarkan, di unit layanan tersebut juga dapat membayar serta mendapatkan pelayanan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga dengan begitu masyarakat di daerah juga dapat mendapatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah.

“Masyarakat tak perlu ke Tanjungpinang untuk mendaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Arya.(Efr)