Kelurahan Tarempa Gelar Kegiatan Saber Bersihkan Makam

Tim saber Kelurahan Tarempa sedang membersihkan makam di Kecamatan Siantan. Kegiatan Saber ini rutin dilakukan pihak Kelurahan Tarempa dengan tujuan menjadikan ibukota Anambas ini terlihat rapih, bersih dan nyaman. YUDI

ANAMBAS (HK) – Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, menggelar kegiatan Sabtu Bersih (Saber) dengan membersihkan makam. Kegiatan Saber ini dipelopori Lurah dan staf kelurahan bersama-sama masyarakat membersihkan areal di seputaran makan.

Menurut Lurah Tarempa, Syamsir, bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat ketika berziarah ke makan. Terutama dalam menyambut hari Raya Idul Adha.

“Kita membersihkan makam ini untuk mempermudah penziarah yang datang baik dari dalam maupun luar kota Tarempa,”ujar Syamsir, Senin (12/8).

Ia mengakui, bahwa selama ini kegiatan Saber dilakukan disejumlah tempat yang rawan dan banyak sampah, sehingga kota Tarempa sebagai wajah ibu kota dapat bersih dan terbebas dari sampah.

“Target kita memang kota Tarempa sebagai wajah ibu kota dapat bersih dan dan rapi sehingga nyaman bagi masyarakat dan tamu yang datang,”tuturnya.

Lebih jauh Syamsir mengatakan, Saber sendiri merupakan kegiatan rutin kelurahan Tarempa yang dilaksanakan setiap hari Sabtunya. “Dan terbukti kegiatan ini membawa pengaruh dan progres yang signifikan dalam menjaga kebersihan wajah kota,”paparnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini Saber telah menjadi visioner bagi desa-desa yang lain yang ingin menjaga lingkungannya dari sampah.

“Sampah saat merupakan musuh kita bersama yang wajib kita tanggulangi dan musnahkan dari muka bumi,”tutupnya.(yud)

(Visited 32 times, 1 visits today)