Satlantas Go To School – Ajak Pelajar Taat Berlalu Lintas

MERANTI (HK)- Satlantas Kepulauan Meranti melaksanakan Program Police Go To School. Salah satunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Kalam Kudus dengan melakukan sosialisasi tentang berlalu lintas.

“Iya, kegiatan kita lakukan setiap hari Senin Satlantas ditunjuk sebagai pembina upacara lalu dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berlalulintas untuk anak- anak sekolah,” ujar Kapolres Meranti, AKBP La Ode Proyek SH MH Melalui Kasat Lantas Polres Meranti, AKP Teguh Wiyono, SH Kepada Wartawan, Senin (12/8) Pagi.

Teguh juga mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, respon guru di Sekolah sangat mendukung, bahkan beberapa sekolah sudah mengajukan untuk dikunjungi oleh Kasat Lantas dan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

“Pada kegiatan tersebut, kita mengenalkan berbagai rambu-rambu jalan dan aturan keselamatan di jalan, terutama penggunaan helm SNI baik pengendara atau yang diboncengi,” ucap Teguh.

Ia juga menekankan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta untuk tidak boleh ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor, akan tapi diantar oleh orang tua mereka.

Dijelaskan Teguh, tentunya Satlantas Polres Meranti Lebih menjelaskan kepada siswa-siswi memahami dan mengerti tentang tatacara berkendara yang baik di jalan raya dan belum saatnya siswa siswi terutama Sekolah Menegak Pertama (SMP) Swasta Kalam Kudus untuk mengendarai sepeda motor karna belum cukup umur dan tidak memiliki SIM.

Teguh juga berpesan agar menerangkan dengan logika yang mudah difahami dan mengerti kenapa yang dibonceng juga wajib pakai helm, karena kepala yang dibonceng tersebut lebih keras dari kepala yg membonceng.

“Gunakan helm sebelum terlambat. Tunjukkan rasa sayang kepada keluarga dengan memberikan peralatan keselamatan berupa helm SNI dalam berkendara,” pesan Teguh.(thz)

(Visited 12 times, 1 visits today)