Umar Pelototi Dalmasri Saat Bacakan Pandangan Fraksi

JURU bicara fraksi PDI-P Bintan Umar Ali Rangkuti saat menyampaikan pandangan umum fraksi disidang paripurna penyampaian ranperda tentang perubahan APBD Bintan tahun 2019, Selasa (13/8) pagi.Foto:Oki Alexander/Haluan Kepri

BINTAN (HK) – Juru bicara fraksi PDI-P Bintan, Umar Ali Rangkuti berkali-kali memelototi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat membacakan pandangan fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Bintan tahun 2019 saat sidang paripurna, Selasa (13/8) pagi.

Dengan suara lantang, Umar menyampaikan masukan fraksi terhadap pemerintah daerah di sidang paripurna. Beberapa kali Umar juga terlihat melirikkan pandangannya ke Wakil Bupati Bintan yang mewakili Bupati Bintan pada sidang paripurna yang duduk disebelah kiri podium tempat Umar berdiri.

Banyak hal yang disoroti fraksi PDI-P. Salah satunya mengenai kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bintan yang dinilai jalan ditempat.

Umar menyampaikan, pendapatan merupakan sektor terpenting dalam APBD. Oleh sebab itu, pemerintah daerah harus cermat dalam menggali sumber-sumber pendapatan sebagai penopang APBD Bintan.

“Fungsi BUMD yang dikelola belum ada sumbangan yang berarti bagi pendapatan daerah,” ucap Umar.

Umar mengatakan, banyak aset-aset BUMD yang tidak maksimal dikelola secara baik. Sehingga tidak mendatangkan pendapatan yang signifikan bagi sumber pendapatan daerah.

“Selama ini sumber pendapatan kita masih juga mengandalkan dana Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) pada tahun sebelumnya,” timpalnya.

Umar meminta agar pemerintah daerah memaksimalkan aset-aset yang ada agar bisa mendatangkan dampak positif terhadap pendapatan daerah.

Sidang paripurna yang masih berlangsung ini beragendakan penyampaian ranperda tentang perubahan APBD Bintan tahun 2019 dan mendengarkan pandangan fraksi di DPRD Bintan serta jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi.(oxy)

(Visited 71 times, 1 visits today)