Yayasan Tunas Baru Jin Seung dan Dokter Korea Gelar Pengobatan Gratis

YAYASAN Tunas Baru Jin Seung dan dokter Korea adakan pengobatan gratis di Kavling Baru.Foto:Dedi/Haluan Kepri

SAGULUNG (HK) – Yayasan Tunas Baru Jin Seung yang berada di Kavling Baru, Sagulung kerjasama dengan Dokter Korea mengadakan kegiatan sosial seperti pengobatan massal secara gratis kepada warga sekitar, Selasa (13/8) siang kemarin.

Pengobatan gratis itu pun dilakukan sejak pagi hingga sore harinya. Adanya pengobatan gratis tersebut, ratusan warga setempat pun langsung antusias mendaftar untuk diperiksa kesehatan mereka.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut menghadirkan sejumlah Dokter Korea sesuai dengan bidangnya diantaranya dokter anak, dokter umum, dokter bedah, dokter bagian dalam, dokter Gigi, Akupuntur dan dokter THT dan cek tensi dan mata serta pemberian kaca mata gratis.

“Kegiatan ini sudah sejak pukul 09.00 WIB. Seketika itu juga warga pun mulai berdatangan untuk mengikuti pengobatan gratis itu dan tampak antusias mulai dari anak anak, remaja, Dewasa dan para orang tua,” kata Nurli Manurung, Kepala Sekolah SMP Tunas Baru, saat itu.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu dilakukan berupa gunting rambut gratis serta menghias wajah dan kuku. Tapi yang paling banyak yang melakukan pengobatan gratis itu merupakan akupuntur.

“Kegiatan ini sudah tiap tahunnya dilakukan dan hal ini sudah program tahunan. Hal ini juga kerjasama dengan para dokter Korea dengan tenaga medisnya 24 orang,” lanjutnya kalau yayasan ini bekerjasama dengan Pendidikan, Kesehatan dan tempat ibadah.

Salah seorang peserta pengobatan gratis, ibu Wido, warga sekitar mengatakan, jika kegiatan seperti ini dinilainya sangat baik. Karna, warga bisa berobat gratis berupa cek darah, bedah, cabut gigi , Akupuntur, periksa kesehatan anak, penyakit.

“Tentunya sangat membantu warga lah pak. Apalagi sekali berobat kan mahal. Dan bentuk Pengobatan gratis tersebut dilakukan sesuai bidangnya yakni dokter anak, dokter umum, dokter bagian dalam, dokter Gigi, Akupuntur,” ujarnya.

Hingga sorenya, minat warga untuk mengikuti pengobatan gratis ini sangat tinggi, hal itu terlihat dari jumlah warga yang mengikuti kegiatan tersebut. (ded)