HUTRI ke 74 akan Dimeriahkan dengan Pesta Durian

BANJIR DURIAN - Tumpukan durian yang dijajakan masyarakat dipinggir jalan, Selasa (13/8). Buah durian tahun ini membanjiri Anambas, sehingga membuat harganya menadi murah kisaran Rp5 ribu jingga Rp7 ribu per butirnya. YUDI

ANAMBAS (HK) – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang akan dimeriahkan dengan pesta durian. Diprediksi ribuan durian yang disedikan panitia untuk hidangan bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang merayakan HUTRI nanti.

Pesta durian direncanakan akan dilaksanakan dilapangan Sulaiman Abdullah seusai Upacara Hari Kemerdekaan. Menurut Ketua Pemuda Pancasila (PP) KKA, Asril Masbah, bahwa kegiatan ini diinisiatori oleh PP bersama masyarakat yang ada untuk memeriah HUT Kemeardekaan RI.

“Pesta durian dilaksanakan bersamaan dengan pesta rakyat, ketika masyarakat berkumpul kita bersama-sama menikmati durian,”ujar Asril, Selasa (13/8).

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini sumbangan dari donatur durian telah mencapai 320 ikan. Per ikat itu antara tiga sampai dengan 4 buah durian, dan ini diprediksi akan terus bertambah karena masih ada beberapa hari lagi pelaksanaanya.

“Alhamdulillah respon sangat tinggi pada acara ini saat ini telah terkumpul sekitar seribuan buah durian, dan ini berkemungkinan akan bertambah lagi,’tukasnya.

Sementara itu Arpandi Tokoh Pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengatakan, bahwa pesta durian ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga untuk beramal dengan cara membeli durian milik masyarakat yang saat ini melimpah ruah.

“Saat ini durian sedang melimpah, hasil panen masyarakat luar biasa, langkah ini salah satu cara untuk memasarkan hasil panen masyarakat,”tuturnya.

Masih kata Arpandi, saat ini harga durian dipasaran antara Rp15.000 sampai dengan Rp25.000, untuk minat beli masyarakat cukup tinggi sehingga durian tersebut habis terjual.

“Harapan kita kegiatan ini nanti berjalan dengan baik sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,”katanya.(yud)

(Visited 57 times, 1 visits today)