Kepri Potensi Bagus Budidaya Ikan

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

BARELANG (HK) – Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) RI melalui Dirjend Perikanan dan Budidaya, memanen ikan bawal bintang di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) tepatnya di jembatan III Barelang, Rabu (14/8/2019) pagi.

Ikan bawal bintang itu dipanen setelah dipelihara selama 8 bulan menggunakan keramba jaring apung yang juga berada dilingkungan Balai perikanan Budidaya laut tersebut.

Disana terlihat banyak kerambanya yang diisi tiga jenis ikan seperti Bawal Bintang dan Kerapu Kakap putih.

Sebelum memanen ikan bawal tersebut, Dirjend Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakteo bersama anggota V BPK, Rizal Jalil menaburkan benih ikan nemo ke laut tak jauh dari keramba.

Kepada haluankepri.com, Dirjend Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakteo mengatakan, memang potensi di Kepri khususnya di Batam seperti di Barelang sudah strategis untuk Balai budidaya perikanan.

Lagian, lanjutnya, Kepri ini merupakan wilayah perairan yang mencapai 96 % persen. Oleh karna itu hal ini akan ditingkatkan lagi.

“Jadi, saya kira Kepri ini sudah sangat cocok dan bagus untuk Balai budidaya perikanannya. Kedepanya lagi hal ini akan dikembangkan lagi,” ujarnya singkat. (ded)

(Visited 23 times, 1 visits today)