Rukun dan Bersih Mendukung Pariwisata- Isdianto Terima Sejumlah Kelompok

Plt Gubernur Kepri Isdianto saat menerima sejumlah kelompok di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (HK)- Plt Gubernur Kepri, H Isdianto memberi pesan pesan khusus untuk mendukung pariwisata Negeri Segantang Lada ini kepada sejumlah kelompok masyarakat yang menemuninya, Selasa (13/8) siang.

“Kepri ke depan adalah pariwisata. Jadilah kelompok masyarakat yang menginginkan dan mendorong kemajuan Kepri. Percayalah dengan bersama, Kepri akan semakin baik dan maju,” kata Isdianto saat menerima sejumlah kelompok di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang.

Dalam menerima silaturahmi kelompok masyarakat itu, Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah dan Kaban Kesbanglinmas Pemprov Kepri Lamidi.

Sepanjang Selasa itu, di sela-sela membuka acara, Isdianto memang menerima silaturahmi berbagai kelompok masyarakat.

Di antara yang bersilaturahmi dengan Isdianto antara lain Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Karantina, Posmetro, Relawan Word Clean Up, Pemuda Muhammadiyah, NU, Bandung Karate Club Kepri, KNPI Karimun, HMI, KAMMI, LDII, REI dan beberapa lainnya.

Menurut Isdianto, dia ingin semua konponen masyarakat terus mewujudkan Kepri yang nyaman dan aman. Kondisi ini sangat mendukung hadirnya para pelancong dari banyak negara. Apalagi, jumlah wisatawan mancanegara yang masuk melalui Kepri sudah di peringkat dua setelah Bali.

“Kawan-kawan sudah di Tanah Melayu. Makan minum di sini. Di pundak kalian juga kemajuan Kepri bisa terwujud. Mari kita bersama-sama mewujudkan itu,” ajak Isdianto.

Karena, kata Isdianto, tak ada manusia yang sempurna. Dia pun bersama Sekda tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat.

“Dengan kebersamaan itu insya allah semua menjadi baik. Dengan saling mengisi,” kata Isdianto.

Untuk pariwisata, kebersihan juga sangat perlu. Isdianto pun mendukung aksi relawan World CleanUp Day dengan aksi bersih-bersih di Kepri.

Gotong royong se-dunia ini, kembali akan diselenggarskan ratusan negara pada 22 September nanti. Kepri ambil bagian dari 13 juta relawan itu.

Untuk bersikap baik pada lingkungan, Isdianto berharap mindset masyarakat berubah semakin baik. Terutama terhadap laut.

“Bahwa laut Kepri yabg luas itu bukan tong sampah raksasa sehingga main buat saja sampah di sana,” ujuarnya.

Karena, Kepri yang bersih juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Peran masyarakat sangat besar ubtuk mewujudkan itu. Termasuk pembatasan sampah plastik sekali pakai juga didiskusikan dengan relawan.

“Kemajuan pariwisata Kepri ini selalu muncul di kepala saya. Pariwisata yang memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Isdianto.(r/afr)

(Visited 12 times, 1 visits today)