ASITA-PHRI Gelar Table Top di Johor

BATAM (HK) – Agen perjalanan dan hotel-hotel Batam menjual pariwisata Batam ke Johor Malaysia. Promosi sekaligus penjualan paket wisata ini dilakukan melalui kegiatan “Table Top Meeting and Batam Culture Performance”.

Terdapat lebih kurang 16 agen perjalanan wisata anggota Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau dan 4 anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang ikut dalam kegiatan ini.

Rombongan yang berjumlah hampir 60 orang ini bertolak dari International Ferry Terminal Batam Centre menuju Puteri Harbour Johor, Selasa (13/8).

Kegiatan Table Top Meeting and Batam Culture Performance ini digelar di Savanna Hill Resort, Ulu Tiram, Johor Bahru.

Ketua ASITA Kepri, Andika Lim mengatakan kegiatan ini adalah hasil kerja sama ASITA dan PHRI. Serta difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

“Sebelumnya Malaysia menduduki peringkat kedua wisman (wisatawan mancanegara) terbanyak masuk setelah Singapura, namun mulai April kemarin posisi kedua tersebut sudah tergeser oleh wisman dari Tiongkok. Jadi dengan diadakannya table top ini, kami berharap Malaysia dapat kembali meningkatkan jumlah kunjungan pelancong mereka ke Kepri khususnya Batam,” tutur Andika.

Sementara itu Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan Table Top yang diadakan di Johor ini sebagai ajang promosi bagi destinasi wisata yang ada di Batam.

“Di ajang ini kita mempertemukan seller (penjual) dari kita dengan buyer (pembeli) Malaysia secara langsung, dengan harapan kerja sama pariwisata antara Batam dan Johor semakin menguat,” kata Ardi. (mc)

(Visited 11 times, 1 visits today)