Satlantas Goes to Campus

Satlantas Polresta Barelang disambut hangat mahasiswa di Kampus BTP, Sekupang, Selasa (13/8). IST

BATAM (HK) – Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu, melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang, Iptu Sumihar Tampubolon mengimbau mahasiswa agar tertib berlalulintas, dengan mematuhi segala aturan yang ada.

Imbauan tersebut disampaikan saat menyambangi Kampus Batam Tourist Poltechnic (BTP) Tiban-Sekupang, Selasa (13/8) lalu, yang dikemas dalam kegiatan Goes to Campus dalam rangka mengenalkan kepolisian secara luas.

“Kegiatan ini salah satu terobosan dari Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, yaitu Satlantas Goes To Campus yang bertujuan untuk lebih mengenalkan Kepolisian Republik Indonesia, Khususnya Satlantas Kepada mahasiswa sehingga terjadi hubungan yang lebih akrab antara penegak Hukum dengan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, goes to campus diharapkan agar kedepannya mahasiswa lebih patuh dan taat kepada peraturan khususnya lalu lintas dijalan raya. Serta diharapkan kepada adik-adik mahasiswa agar selalu menjadi polisi untuk diri sendiri dan orang orang terdekatnya.

“Maksudnya disini adalah menjadi orang yang selalu mengingatkan dirinya sendiri untuk selalu patuh dan tertib peraturan,” terangnya.

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang, kunjungan Goes to Campus mendapat sambutan yang luar biasa dari Mahasiswa BTP Batam.

Lebih lanjut, Satlantas Barelang dalam kesempatan ini memberikan materi tentang Bagaimana berkendara dengan baik atau diistilahkan dengan Safety Riding, dan juga pengenalan teknik yang benar ketika mengemudi sepeda motor maupun mobil.

Dalam program goes to campusnya ke BTP, lanjutnya, ia mengaku senang karena mahasiswa BTP cukup antusias, hal ini terlihat dari sejumlah pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

“Kegiatan Satlantas Barelang Goes To Campus akan mendatangi kampus-kampus di Batam, sebagai upaya mengenalkan tertib lalu lintas kepada mahasiswa,” pungkasnya. (put)

(Visited 9 times, 1 visits today)