September, Liga Katang Bidare Dimulai

LIGA KATANG- Rapat teknis penyelenggaran Liga Katang Bidare yang akan dimulai pada 1 September mendatang.

LINGGA (HK)- Liga Kecamatan Katang Bidare akan dimulai pada 1 September mendatang. Keputusan ini didapat setelah pemangku kebijakan yakni Camat beserta Kades, Ketua Pemuda beserta pihak-pihak dan tokoh olahraga
se-Kecamatan Katang Bidare menggelar rapat bersama, Rabu (14/19).

Pelaksanaan Liga Kecamatan Katang Bidare ini akan menjadi sejarah buat Kecamatan baru tersebut, karena untuk pertama kalinya menyelenggarakan Liga olahraga.
Ada pun dua olahraga yang dipertandingkan nantinya adalah sepakbola dan bola Voli.

“Mengapa dua olahraga itu yang diputuskan, karena olahraga inilah yang populer di masyarakat,” kata Safarudin Majid, Camat Katang Bidare.

Pesertanya nanti khusus antar desa se-Kecamatan Katang Bidare. karena kegiatan ini digagas bersama desa dari, oleh dan untuk masyarakat Katang Bidare.

“Tak lupa apresiasi kami kepada seluruh desa atas dukungan untuk kegiatan ini,” ujar Safarudin.

Safar menambahkan kegiatan ini juga sempena memperingati perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

“Tujuan utamanya adalah selain untuk hiburan juga sebagai wadah penyeleksian bibit olahraga khususnya sepakbola dan voli untuk generasi muda Katang Bidare,” katanya lagi.

Dalam peringatan HUT RI tahun ini, selain upacara detik-detik proklamasi, Pemerintah Kecamatan Katang Bidare juga menyelenggarakan beberapa kegiatan. Di antaranya, permainan rakyat dan Liga Kecamatan.(jfr)