Tiga Rumah di Batuaji Ludes Terbakar

LUDES TERBAKAR - Penghuni hanya bisa memandangi rumah dan mobilnya yang hangus terbakar. Diduga kebakaran dikarenakan arus pendek yang kemudian dengan cepat menyebar ke rumah lainnya. DEDI/HALUAN KEPRI

BATUAJI (HK) – Tiga unit rumah yang berada di Perumahan Yose Sadai Indah Marina, Kelurahan Tanjung Uncang, Batuaji, ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/8) sekitar pukul 11.30 WIB siang.

Dalam peristiwa tersebut, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Namun karena jalan yang sempit menyulitkan petuas, sehingga tim pemadam dibantu warga hanya menggunakan alat seadanya.

Informasi yang didapat, peristiwa tersebut berawal dari rumahnya Jackson yang diduga akibat korsleting arus pendek. Hingga jilatan api langsung menyebar ke rumah tetangganya. Diketahui rumah yang terbakar di Blok B No 57,58 dan 59.

Dilokasi, M Teguh, Ketua RW 07/RT03 komplek tersebut menuturkan, kebakaran tersebut diketahui setelah api membesar dari dalam garasi mobil rumah nomor 59 hingga langsung keluar asap tebal. Tak lama, api pun langsung menyebar ke rumah tetangga lainnya.

“Tadinya hanya ada asap. Tak lama apinya langsung besar. Sesaat itu juga langsung panggil warga,” kata Teguh.

Dia juga mengatakan, seketika itu pihaknya langsung melapor ke pemadam kebakaran di simpang pelabuhan Sagulung untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Tadi langsung jemput pemadam. Saat kita sampai api sudah sangat besar,” katanya.

Diketahui api berasal dari rumah Blok B No 59, penghuni bernama Jackson. Dan diduga disebabkan arus pendek.

Akibat peristiwa tersebut, tak ada barang berharga maupun dokumen yang berhasil diselamatkan. Bahkan mobil Toyota Avanza nopol BP 9999 QA juga hangus terbakar.

“Tak ada yang bisa saya selamatkan barang-barang berharga saya pak. Semuanya ludes terbakar. Mobil juga ikut terbakar. Karna saat itu saya hanya selamatkan anak saya,” kata Jackson di kantor Polsek Batuaji, saat itu.

Sementara, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe hanya membenarkan kejadian tersebut. Dalam peristiwa itu hanya satu rumah yang parah. Namun Syafruddin menuturkan belum mengetahui apa penyebabnya.

“Iya benar bahwa peristiwanya sekira puku 11.30 WIB siang. Untuk pemicu kebakaran itu kita belum tahu. Karna saat ini kita masih proses penyelidikan,” katanya. (ded)

(Visited 11 times, 1 visits today)