Upacara 17 Agustus Dipusatkan di Masjid Agung

BERJALAN MAKSIMAL- Persiapan upacara peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus berjalan maksimal di Masjid Agung Natuna.

NATUNA (HK)- Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Natuna. Biasanya upacara serupa dilaksanakan di Pantai Kencana.

Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma menjelaskan, pemindahan lokasi pelaksanaan upacara itu cukup beralasan lantaran di kawasan Pantai Kencana sedang ada pembangunan besar-besaran.

Pembangunan itu berupa pengembangan Pantai Kencana menjadi kawasan water front city yang bakal jadi kebanggan Natuna.

“Ya, tahun ini di halaman Masjid Agung karena di Pantai Kencana ada pembangunan,” kata Budi di kantornya, Rabu (14/8).

Alasan lain Masjid Agung Natuna dipilih sebagai lokasi upacara itu juga karena kawasan masjid itu dianggap refresentatif untuk acara besar sekelas upacara 17 Agustusan.

“Abis itu aksesnya bagi masyarakat yang hendak menyaksikan acara itu juga mudah, tempatnya luas. Maka diputuskan kegiatan itu di sana,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya tanpa kendala apapun jua.

“Sisi persiapan sudah berjalan baik. Tahun ini yang jadi motornya adalah Lanal Ranai. Begitu juga sisi pengamanan dan pengaturan lalu lintasnya sudah disiapkan sedemikian rupa oleh Polres. Mudah-mudahan acaranya lancar,” pungkas Budi.(fat)

(Visited 37 times, 1 visits today)