Komjen Singapore Apresiasi Polda Kepri

KAPOLDA Kepri Irjend Pol Andap Budhi Revianto berbincang dengan Komjen Singapore untuk Kepri Mark Low di Hotel Nagoya Hill.Foto:Putra/Haluan Kepri

BATAM (HK)-Komjen Singapore untuk Kepri Mark Low menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Polda Kepri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap tourism Singapora. Hal tersebut disampaikan dalam helat perayaan Independence Day Singapore yang ke 54 tahun di ball room hotel Nagoya Hill, Kamis malam (15/8) lalu.

Happy Independence Day For the 54 th National Day of the Republic of Singapore dirayakan oleh warga Singapore yang ada di kota Batam secara sederhana. Turut hadir dalam perayaan Independence Day tersebut Mentri Pertahanan Singapore Abdul Malik. Serta hadir Kepala BP Batam Edi Putra Irawady, mewakili Walikota Batam Yusfa Hendri, serta sejumlah anggota DPRD Kota Batam.

Komjen Singapore untuk Kepri Mark Low mengatakan hingga minggu kemarin Long Week End lima hari perayaan Independence Day Singapore yang ke 54, kira kira 50.000 orang Singapore datang ke Batam Kepri.

“Banyak warga Singapore yang datang ke Batam, naik kapal tidak ada masalah fasilitas untuk wisata.
Kondisi di Batam dan di Kepri selalu aman dan nyaman. Ini yang paling penting. Untuk tourism. Batam sudah jadi destinasi kedua,”ujarnya kepada sejumlab awak media.

Dikatakan, rasa aman dan nyaman tersebut tercipta, dengan adanya rasa saling menghormati, saling menghargai termasuk profesi dan pekerjaan kita.

“Kita sangat apresiated kepolisian. Apreciated very much,”ujar Mark.

Dalam perayaan Indenpendece Day 54 Tahun Singapore yang bersahabat dengan Indonesia, Kepri, Batam, Mark Low ingin menyampaikan selamat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

“Di sini juga saya mau menyampaikan congratulation, Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Congartulation to poeple. Will to say hari kemerdekaan,”ujarnya.

Kapolda Kepri Irjend Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan Batam sudah destinasi kedua setelah Bali. Sehingga ukuran kenyamanan di Batam sangat gamlang, yakni berjalan di pelabuhan yang nyaman.

Menurut Kapolda, syarat utama untuk destinasi, pelesiran, yaitu aman.

“Kemarin ada kejadian warga Singapore yang dijambret. Dapat ditangani dengan cepat. Kita berharap. Seluruhnya tidak terjadi apa-apa.Ukurannya gampang. Berjalan di pelabuhan nyaman,”ujarnya.

Sebagai Kapolda Kepri Jendral Andap Budhi Revianto, mengatakan perayaan Independence Day 54 Tahun Singapore, kita datang mengucapkan hari Indepndence Day Singapore yang ke-54 yang harinya ini juga sama, India juga.

“Sebagai negara bersahabat, tentunya kita bicara P to P di dalam bersahabat juga dinamika sejauh ini. Apa saja masukan buat kami. Kemudian kita lebih intens bekerja sama terutama mengatasi kasus transnasional, kita intens berkomunikasi,”ujarnya.(put)

(Visited 22 times, 1 visits today)