Walikota Himbau Warga Binaan Tidak Minder

WALI Kota Batam HM Rudi menyerahkan Kartu Identitas Anak di Lapas Kelas II A Batam, sekaligus penyerahan remisi, Sabtu (17/8).Putra/Haluan Kepri

BATAM (HK)-Wali Kota Batam HM Rudi menyarankan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi bebas hari agar jangan merasa minder menjalani kehiduoan ditengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat memberikan remisi secara simbolis di Kalapas Kelas II A BAtam, Sabtu (17/8)

Dalam sambutannya Wali Kota Batam HM Rudi menyampaikan amanah Kemenkumham Yasona S. Laili. Amanah tersebut disampaikan yakni
Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia. Berhasil membebaskan dari penjajahan. Pemberian remisi merupakan prestasi yang berhasil memberikan perubahan prilaku dan hidup mandiri.

Dikatakan Wali Kota Batam HM Rudi, Potensi yang dapat digali yakni pembinaan kepribadian dan kemandirian menjadi manusia taat dan mandiri. Ditransformasi menjadi menciptakan masyarakat yang tangguh.

Menurut Wali Kota Batam HM Rudi, khususnya yang bebas hari ini selamat menjalani kehidupan ditengah keluarga dan masyarakat. Serta yakin dan percaya kepada Tuhan.
Sehingga berguna dalam masyarakat kehidupan.

“Saya ucapkan selamat. Jangan pernah merasa minder. Bahwa kita adalah bekas lembaga. Orang sempurna, bisa memperbaiki kembali kehidupan kedepan,”ujarnya.

Hadir dalam penyerahan remisi secara simbolis di Kalapas Kelas II A Batam, Dandim, Danlanal, Forkompinda serta sejumlah pejabat Pemko Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batam HM Rudi, menyerahkan Kartu Identitas Anak kepada warga binaan kelas II A Batam.

Jumlah warga binaan pemasyarakatan keseluruhan mencapai 2643 orang. Sedangkan jumlah remisi RU I sebanyak 1342 0rang. Jadi total keseluruhan yang dapat remisi 1396 orang. Untuk total jumlah remisi RU II sebanyak 54 Orang dan langsung bebas hari ini sebanyak 40 orang.(put)

(Visited 15 times, 1 visits today)