Ribuan Buruh Batam Turun ke Jalan

BATAM (HK) – Hari ini, Rabu (21/8/2019) ribuan buruh yang tergabung dalam FSP LEM SPSI dan FSP KEP Kota Batam yang tergabung dalam Gerakan Kesejahteraan Nasional (Gekanas) turun ke jalan untuk melakukan demo.

Masa demo itu mulai bergerak di titik -titik yang sudah ditentukan diantaranya, yakni depan Panbil, Kawasan Industri Batuampar dan Simpang Taiwan Industri Park Kabil Kecamatan Nongsa.

Demo yang dilakukan itu dipusatkan di depan kantor Walikota Batam, jalan Engku Putri Batam Center Dengan jumlah massa kurang lebih 2.000 pekerja.

Wakil Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Saiful Badri mengatakan adapun yang menjadi tuntutan masa demo itu adalah menolak revisi perubahan UU Nomor 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

“Karena hal itu merupakan bentuk perbuatan yang sangat merugikan bagi kelompok buruh Indonesia dan keluarganya,” ujar Saiful kepada Haluan Kepri.

Pantauan Haluan Kepri dilapangan saat ini pihak kepolisian dari polsek Batam Kota, Polresta Barelang dan Satpol PP sudah siap siaga menunggu masa itu datang di tempat akan dilaksanakan demo tersebut, yakni dengan membuat pagar pembatas dari kawat, mobil water cannon dan mobil ambilance Polresta Barelang. (Cw64).

(Visited 162 times, 1 visits today)