Jadikan Agenda Tahunan – Camat Ketang Bidare Buka Lomba Speed Boat

LOMBA SPEED- Camat Ketang Bidare, Safarudin saat melepas lomba Speed Boat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Ketang Bidare.

LINGGA (HK)- Pemerintah Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, menggelar lomba Speed Boat Race dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Air Kulah itu dibuka untuk umum termasuk peserta dari luar daerah seperti Batam. Lomba dibuka langsung oleh Camat Katang Bidare Safaruddin, M.Si, Rabu (21/8).

Dalam sambutannya, Safar berharap agar kegiatan ini selain sebagai hiburan juga mempererat silaturahmi bagi masyarakat.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa serta panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari sebelum perayaan hari kemerdekaan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang meriah ini masuk dalam agenda tahunan Desa Pulau Bukit, mengingat antusias masyarakat yang terlihat dari jumlah penonton dan juga peserta yang membeludak,” kata Safar mengaku puas.

Bahkan menurut keterangan Kepala Desa Pulau Bukit Amran peserta juga ada yang berasal dari Batam. Faktor keunikan yang jarang dijumpai pada daerah lain juga menjadi peran penting dari lomba ini.

“Jadi tujuan awalnya ini memang diperuntukkan bagi masyarakat Pulau Bukit, namun dengan pertimbangan agar lebih meriah, maka lomba ini dibuka untuk umum. Semoga dengan semakin ramai peserta akan semakin tersebar luas informasi perlombaan speed yang kami selenggarakan ini,” kata Safar.

Seperti diketahui, lomba pacu cepat speed ini menggunakan sistem perlombaan siapa yang paling cepat sampai garis finish. Speed yang digunakan harus terbuat dari fiber dan mesin 15 PK.

Selain Desa Pulau Bukit, desa lain di Kecamatan Katang Bidare juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019.

Seperti halnya di Mensanak, digelar lomba futsal. Di Benan dan desa-desa lain juga tidak ketinggalan menggelar permainan rakyat.

Sementara itu untuk tingkat kecamatan akan digelar Liga Katang Bidare yang dijadwalkan mulai pada 1 September 2019.

Hal ini merupakan wujud rasa Nasionalisme yang tinggi dari masyarakat daerah tersebut dan dengan dukungan dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten Lingga tentunya.(jfr)

(Visited 38 times, 1 visits today)