Jagoan Pilkada Anambas Mulai Bermunculan

Ical Long Enon

ANAMBAS (HK) – Jagoan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 mendatang untuk Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mulai bermunculan. Perbincangan dikalangan masyarakat pun santer bermunculan ada dari tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh partai, bahkan incumbent juga turut senter jadi pembicaraan.

Bahkan ada penantang walau tidak berdomisili di Anambas namun sejatinya adalah putra daerah Anambas asli, Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon, pria kelahiran Tarempa, 14 Februari 1967, anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Muchtar Yusuf dan bidan Raja Zainun asal Belibok, digadang-gadang akan ikut dalam pertarungan Pilkada .

Ical Long Enon yang sehari-hari menjabat sebagai GM KSO Pertamina Ep, dan dipercaya menjadi Direktur Ops-Istech Energy Ep-PTE. Ltd Myanmar awalnya tidak terpikirkan untuk ikut berlaga di gelanggang suksesi Pilkada, namun seiring waktu dan desakan dari masyarakat Anambas ia pun akan msuk dalam bursa Pilkada nanti.

Dukungan terhadap Ical ini mulcul juga dari warga Anambas berada di perantauan yang bermastautin di Luar Negeri seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

Sosok Ical Long Enon akhirnya menjelma menjadi harapan dan aspirasi rakyat Anambas, negeri penghasil Migas yang selama ini masih hidup serba kekurangan. Diyakini Ical akan mempu merubah wajah Anambas nantinya.

Selama ini pembangunan infrastruktur masih jauh dari harapan, kualitas SDM masih harus ditingkatkan, dan untuk memperbaiki semua itulah Ical Long Enon hadir membawa visi dan misi untuk membuat Anambas Lebih Lawa, lebih bermartabat dan lebih sejahtera tentunya.

Dalam sebuah kesempatan diriliss dari memokepri di Jakarta, Ical Long Enon mengungkapkan alasannya untuk ikut bertarung di kancah Pilkada Anambas. Salah satu yang membuat ia akhirnya menyerah pada desakan masyarakat yang memintanya maju adalah karena cinta kampungnya.

Cinta kepada kampung halamanlah yang membuat Ical Long Enon kini terus bergelut dengan berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan yang banyak berbuat untuk Anambas, tercatat dirinya aktif di sejumlah organisasi Anambas, baik organisasi Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ) maupun Kemahasiswaan (IPMKKA). (hk/mk)

(Visited 134 times, 1 visits today)