Partai Golkar dan PBB Siap Usung Calon Bupati Anambas

Partai Golkar dan PBB saat menggelar konferensi Pers di Anambas Inn, Kamis (22/8/2019) (yudi/haluankepri.com)

Partai Golkar dan PBB saat menggelar konferensi Pers di Anambas Inn, Kamis (22/8/2019) (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Genderang perang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 mulai ditabuh. Di Anambas, dua partai politik (parpol) Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) deklarasi usung calon untuk Bupati Anambas yang diselenggarakan di Anambas Inn, Kamis (22/8) malam.

Koalisi dua partai ini dipastikan dapat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Anambas mengingat sudah memiliki 4 Kursi yang ada di parlemen dengan estimasi Partai Golkar 2 kursi dan PBB 2 kursi.

H. Muhammad Kasren, SH, Ketua DPD Partai Golkar Anambas, mengatakan, deklarasi ini dilaksanakan agar Pilkada di Anambas lebih berwarna, karena akan banyak figur yang akan di pilih oleh masyarakat.

“Kita yang menjadi pembuka pintu awal koalisi untuk mengusung balon pada Pilkada 2020 mendatang,”ujar Kasren kepada Haluan Kepri.com.

Ia mengungkapkan, dengan deklarasi yang telah dilaksanakan, mentasbihkan koalisi ini menjadi satu-satunya yang saat ini dapat mengusung figur calon pada Pilkada Anambas 2020 mendatang.

“Saat ini tidak ada satupun Parpol di Anambas yang dapat mengusung sendiri calonnya semua harus berkoalisi, dan kita ini menjadi yang perdana,” tegasnya.

Kasren melanjutkan, koalisi ini membuka ruang kepada figur-figur terbaik yang ingin maju pada pesta rakyat Anambas 2020 mendatang, baik itu dari luar ataupun kader-kader Partai, bahkan petahana juga dipersilahkan apabila ingin melamar.

“Kita welcome untuk siapa saja untuk menggunakan perahu ini, baik dari kader ataupun diluar partai, karena kita memilih terbaik dari yang terbaik,” tegasnya.

Sejatinya deklarasi yang dilakukan ini bukanlah serta merta terjadi, namun didasari oleh adanya kebersamaan visi misi dalam Pilkada Anambas, yang ingin memilih terbaik dari yang terbaik untuk memimpin daerah ini.

“Ada perjalanan dan rentang waktu yang cukup panjang sebelum koalisi ini terbentuk, kebersamaan itu sudah cukup lama, karena kebersamaan visi dan misi ini maka koalisi ini ada,”tukasnya.

Kendati membuka ruang bagi partai lain untuk bergabung dengan koalisi Golkar dan PBB, namun Kasren mendorong partai lain juga melakukan hal yang sama dengan pihaknya agar bermunculan calon-calon yang akan maju di Pilkada.

“Dengan banyaknya calon akan lebih menarik Pilkada, dan banyak pilihan masyarakat dalam memilih calon yang diinginkannya,”tukasnya.

Sementara itu Aswar Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan, antara Partai Golkar dan PBB ada kesamaan visi dalam mengusung calon pada Pilkada 2020 mendatang.

Ia mengakui kalau saat ini pihaknya dan Partai Golkar telah berkomitmen untuk maju bersama mengusung calon, dan menjadi pembuka kunci koalisi.

“Kita ini yang perdana karena kita sepakat mencari figur terbaik untuk memimpin Anambas kedepannya,”ungkapnya.

Dengan koalisi yang dilakukan juga dipastikan Pilkada 2020 kualitasnya akan lebih baik, karena akan muncul figur terbaik yang akan bersaing nantinya.(yud)

(Visited 84 times, 1 visits today)