631 Pramuka Ramaikan Kemsar – HUT Pramuka ke 58 Kabupaten Lingga

GERAKAN PRAMUKA- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga Junaidi Adjam di acara memperingati HUT gerakan Pramuka ke-58 Lingga.

LINGGA (HK)- Sebanyak 631 Pramuka dari 13 Kwaran se-Kabupaten Lingga, ditambah lebih 100 orang Pengurus dan Panitia Kwarcab Lingga meramaikan acara Kemah Besar (Kemsar).

Giat bersama ini dalam rangka Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan peringatan HUT gerakan Pramuka ke-58 itu sudah dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 24 Agustus 2019 nanti.

“Kegiatan awal dengan persiapan tenda dan pada Kamis, 22 Agustus kemaren sudah langsung dibuka oleh Kepala Kwarcab Lingga,” katanya.

Sementara itu pada Jumat, 23 Agustus malam akan diadakan upacara Api Unggun sebagai acara puncak.

“Untuk acara puncak Api Unggun nanti Insya Allah akan dihadiri Kamabicab dan besok Sabtu 24 Agustus kita akan menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-58,” katanya lagi.

Berbagai agenda kegiatan yang telah dan akan dilakukan, menurut Junaidi, sebagai upaya pembinaan karakter, kemandirian, semangat patriotisme, prakarsa dan kreatifitas dari adek-adek dari mulai tingkat Penggalang sampai Penegak.(jfr)

(Visited 29 times, 1 visits today)