Dua Pelaku Jambret Diamankan

(damri/haluankepri.com)

(damri/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Dua orang pelaku jambret yang beraksi di Kecamatan Batuaji pada, Kamis (22/8/2019) lalu berhasil dibekuk oleh Tim Macan Polresta Barelang, Sabtu (24/8/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Kedua pelaku itu ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Satu pelaku berinisial OAS (22 tahun) ditangkap di area Batuaji, dimana dilumpuhkan dengan timah panas pada kedua kakinya karena dia mencoba melawan saat dilakukan penangkapan dan ingin melarikan diri.

Sedangkan pelaku kedua, berisinial RNA (15 tahun), dia ditangkap di rumahnya yang berlokasi di kavling lama, saat penangkapan tanpa adanya perlawanan.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan keberhasilan pengungkapan kedua pelaku itu berkat kerja sama tim. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” ucap Prasetyo kepada awak media, Sabtu (24/8/2019) di Mapolresta Barelang.

Dikatakan Prasetyo, sebelumnya kedua pelaku telah melancarkan aksi jambretnya di Batuaji yang mengakibatkan korbannya mengalami luka pada bagian kepala akibat terbentuk ke aspal.

“Barang bukti yang diamankan saat ini adalah satu unit sepeda motor Vega R, satu unit hp merk Oppo dan pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” pungkasnya. (Cw64)

(Visited 23 times, 1 visits today)