Risma Borong Buku untuk Anak-anak Papua

Surabaya (HK)- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku memborong banyak buku. Buku tersebut rencananya akan dikirim dan diberikan ke anak-anak Papua.

“Jadi saya belanja buku untuk saya kirim ke anak-anak Papua,” kata Risma dalam sambutannya saat peluncuran T-Perpus atau Telkomsel Digital Library di Gramedia Dyandra Convention Hall, Jumat (23/8).

Menurut Risma, pengiriman buku ke Papua itu setelah dirinya mendapat laporan bahwa perpustakaan di sana sudah berdiri. Namun sayangnya perpustakaan itu belum ada koleksi bukunya.

“Saya sudah memberikan buku-buku kepada mereka. Dan pihak mereka sangat berterima kasih karena perpustakaan tersebut akhirnya penuh setelah 1 bulan tidak ada isinya,” tutur wali kota 2 periode itu.

Risma juga meminta kepada pihak Telkomsel untuk membantu anak-anak di Papua dengan memberikan komputer. Hal tersebut demi perkembangan literasi digital agar bisa sampai ke Papua.

“Saya juga meminta bantuan kepada pihak Telkomsel untuk bisa memberikan komputer untuk dapat diakses oleh anak-anak di Papua” tambah Risma.

Dirinya juga mengimbau kepada generasi muda saat ini agar mau membaca. Sebab dengan membaca maka pengetahuan akan diperoleh dan mampu meningkatkan imajinasi.

“Saya ingin sampaikan kepada yang tidak suka baca buku, mari kita baca buku. Dengan membaca kita akan dapat banyak hal dan wawasan baru. Contohnya saya suka baca Ko Ping Ho, karena mengajarkan saya tentang kebijaksanaan dan banyak hal lain,” tandasnya. (dtc)