Viral Pelajar Minum Miras di Sekolah

Sembilan pelajar SMKN 5 Jember saat diamankan Satpol PP bersama miras oplosan. Pelajar ini mabok-mabokan saat hari guru. NET

JAKARTA (HK) – Beredar video pelajar SMA yang belum diketahui namanya di sebuah sekolah tengah menenggak minuman keras (miras). Polisi pun bakal menyelidiki tentang video itu. “Kita akan selidiki itu di mana, kapan kejadiannya. Bila nanti sudah tahu kita akan periksa saksi-saksi dan yang bersangkutan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (23/8).

Polisi menyesalkan dengan adanya kejadian tersebut. Apalagi kejadian itu dilakukan oleh pelajar saat proses belajar berlangsung. Namun, belum diketahui secara pasti kapan dan di mana kejadian itu sehingga bakal diselidiki terlebih dahulu. “Kita kepolisian menyayangkan akan perbuatan tersebut ya,” tuturnya.

Video berdurasi 18 detik itu viral pertama kali di-share oleh akun Instagram Lambe Turah. Video itu diberi caption “Kaya gitu biar apa coba. Mau viral? Kejadian di salah satu SMA di Jakut”.

Sebelumnya pernah viral juga saat hari guru di Jember justru 9 siswa SMKN 5 Jember pesta miras. Mereka ini tertangkap basah oleh Sapol PP dan viral di medsos. Sedang pestra miras oplosan para pelajar ini, Satpol PP bergerak cepat menanggapi laporan warga atas ulah pelajar yang merersahkan ini.

Yang paling menyeramkan adalah oplosannya tergolong sangat berbahaya, yaitu campuran alkohol 70%, antiseptik dan disinfektan yang biasa digunakan obat luar. Alkohol tersebut dicampur air mineral dan energy drink. Sekedar tahu saja bahwa disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terkena langsung oleh disinfektan, bahaya juga bagi tubuh. Sedangkan antiseptik adalah biasa dipakai untuk anti kuman atau obat kumur, bukan untuk diminum.

Lebih mengerikan lagi, pelajar ini ketika dihukum oleh satpol PP untuk membaca Pancasila, ternyata pada tak hafal. Setelah dihukum mereka diharuskan dijemput guru dan orang tuanya masing-masing. (dbs)

(Visited 20 times, 1 visits today)