BC Batam Gagalkan Penyeludupan Handphone Batangan

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

BATAM(HK) – Petugas Bea dan Cukai Batam berhasil menggagalkan penyeludupan handphone batangan merek Samsung dan iPhone di Pelabuhan Domestik Sekupang persisnya di Ferry Dumai Line 12, Sabtu (24/8/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Kepatuhan dan Bimbingan Humas Bea dan Cukai Tipe B Batam, Sumarna, mengatakan dari temuan kegiatan penyelundupan tersebut, pihaknya telah mengamankan Handphone sebanyak 78 unit.

“Modusnya, handphone batangan yang hendak dibawa ke Buton ini disembunyikan dalam kardus air mineral di tempat penyimpanan air mineral dalam kapal,” jelas Sumarna kepada haluankepri.com,” Sabtu (24/8/2019) malam.

“Diduga pihak yang bertanggung jawab adalah salah satu anak Kapal, Abdurrahman,” tambahnya.

Dari puluhan handphone yang diamankan itu, selanjutnya, pihaknya akan melakukan penelitian dan permintaan para pihak terkait, guna penetapan bahan hasil penindakan sebagai barang dikuasai negara.

Sebelumnya, menurut salah satu porter yang bertugas di pelabuhan tersebut mengatakan bahwa kegiatan penyelundupan handphone kerap terjadi.

“Tak hanya itu pak, bahkan penyeludupan rokok atau mikol serta barang-barang spare part motor dan mobil pun disini sudah pernah terjadi sebelumnya,” ucap pria paruh baya itu. (cw63)

(Visited 58 times, 1 visits today)