by

Harley Davidson Gelar Savety Riding

BATAM (HK) – Berharap seluruh pengemudi Motor Gede (Moge), khususnya Harly Davidson menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, Sumatera Motor Harley Davidson Batam bersama Harley Owner Group Sumatera Motor Batam Chapter Indonesia menggelar Savety Riding bagi pemilik Harley Davidson di Batam.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 50 peserta, berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (24/8/19) di Hotel Beferly Lubukbaja dengan teori, dan Minggu (25/8/19) di sirkuit motor Marina Sekupang dengan materi praktek.

“Savety Riding ini penting sekali karena angka kecelakaan masih tinggi, sehingga kita perlu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ungkap Director HOG Harley Davidson Chapter Sumatera, Eko Sukoyo disela-sela acara berlangsung di Hotel Beverly, Lubukbaja.

Tujuan lainnya, yakni merubah image dan meanset selama ini bahwa motor besar ugal-ugalan. “Keselamatan bukan untuk kita pribadi, tapi pengendara lainnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu mengatakan bahwa pelatihan Savety Riding yang digelar keluarga besar Harley Davidson adalah langkah nyata guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

“Terkadang kita beli barang baru dulu, baru kemudian mengetahui cara penggunaan, inilah pentingnya pembekalan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Pemko Batam, Yusfa Hendri mengajak komunitas motor besar ikut serta berpartisipasi dalam memajukan pariwisata Batam, misalnya dengan memfasilitasi Wisman dengan penyewaan Harley Davidson bagi yang ingin berwisata tematik.

“Tidak ada salahnya kita mencoba, misalnya memfasilitasi Wisman dengan penyewaan Motor Harley Davidson,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, Hafis selaku
GM PT HOG Sumatera Harley Davidson Chapter Batam mengatakan bahwa Harley Davidson punya nama besar dan motor besar, namun harus menghindari arogan yang besar.

Karenanya, perlu mengajari dan mengedukasi ke pengendara, bagaimana menjadi pelopor lalu lintas yang baik, guna merubah image masyarakat selama ini.

“Harus punya wawasan dan pikiran mengajak perubahan di jalan raya,” imbaunya.(ays)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed