Shalat Istisqo Digelar di Bintan

Personil Polres Bintan menggelar shalat istisqo di lapangan apel Mapolres Bintan, Senin (26/8) pagi. (okialexander/haluankepri.com)

Personil Polres Bintan menggelar shalat istisqo di lapangan apel Mapolres Bintan, Senin (26/8) pagi. (okialexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang tak berhenti-henti terjadi di sejumlah wilayah Bintan, membuat petugas damkar termasuk aparat kepolisian bekerja ekstra setiap harinya.

Hujan yang tak kunjung turun, membuat sejumlah daerah rawan kebakaran. Polres Bintan pun menggelar shalat istisqo dilapangan apel Mapolres Bintan, Senin (26/8) pagi sekitar pukul 08.10 WIB.

Ibadah ini dilakukan untuk meminta kepada sang pencipta agar hujan turun. Sehingga kebakaran pun tak terjadi lagi.

Ustadz Wawan yang bertindak sebagai khatib menyampaikan, saat ini kebakaran sedang marak terjadi karena saat ini musim kemarau.

Sholat Istisqo ini kita laksanakan untuk memohon hujan kepada Allah SWT. dan semoga Allah SWT memberikan berkahnya. “Hakekat dari Sholat Istisqo adalah bersyukur kepada Allah atas nikmat yang kita miliki saat ini,” ungkap Ustadz Wawan dalam tausiyahnya.

Ia pun memimpin doa agar hujan segera turun, doanya yang dipandu Ustadz Wawan lantas disambut serentak kata amin oleh jemaah. “Semoga Allah mengabulkan permohonan kita semua dalam meminta diturunkannya hujan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menambahkan, kejadian karhutla memang tak bisa terelakkan saat musim kemarau. Pihaknya pun tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat agar tak membuka lahan dengan cara membakar.

“Ya selain upaya penegakan hukum, sosialisasi juga kita terus lakukan. Semoga dengan shalat istisqo, permohonan kita semua agar turun hujan segera dikabulkan oleh sang pencipta Allah SWT,” tuturnya. (oxy)

(Visited 65 times, 1 visits today)